Citroen Ogah Jualan Mobil City Car dan SUV Konvensional Lagi, Fokus SUV Masa Depan

Citreon akan memperbaiki lini penjualan mereka. Tak akan menjual mobil yang dinilai tidak menguntungkan perusahaan.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 9 Juni 2024 15:00 WIB
Berita - Citroen Ogah Jualan Mobil City Car dan SUV Konvensional Lagi, Fokus SUV Masa Depan
Bagikan ke:

OTODRIVER – Citroen dipastikan tidak tertarik menjual city car atau MPV tujuh penumpang untuk pasar global untuk menghemat biaya produksi perusahaan.

Seperti dilaporkan Autocar pada Jumat (7/6) waktu setempat, CEO Citroën Thierry Koskas mengatakan merek tersebut harus berada di segmen utama, bukan segmen khusus.

Hal ini membuat Citroen hanya fokus menggarap segmen B C3, dengan Ami di bawahnya, dan diakhiri dengan segmen C C5 Aircross.

Foto - Citroen Ogah Jualan Mobil City Car dan SUV Konvensional Lagi, Fokus SUV Masa Depan
Citroen C5

Koskas juga mengatakan, Citroën tidak memiliki rencana untuk mengganti C1 karena ketidakmampuannya menghasilkan keuntungan, dan ia juga tidak akan memproduksi C5 X yang tidak memiliki posisi yang ideal di pasar.

Untuk memperbaiki penjualan, Citroen juga akan menggunakan platform 'Mobil Pintar' baru yang berfokus pada nilai untuk model masa depan.

Arsitektur yang diperkenalkan pada C3 baru ini dibuat menggunakan lebih sedikit komponen sehingga lebih murah dan mudah diproduksi.

Koskas meyakini Citroen masa depan tidak akan lagi memproduksi hatchback dan SUV konvensional. Adapun mereka lebih tertarik ke model hybrid dan EV untuk mengikuti tren pasar yang ada.

“Kami akan mengambil risiko, kami perlu mengguncang pasar dan Citroen bisa melakukannya,” tambah Koskas. (AB)

#citroen #mobil-listrik #hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.