Hyundai All New Kona EV Tembus Rp 500 Juta?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 9 Juni 2024 13:00 WIB
Berita - Hyundai All New Kona EV Tembus Rp 500 Juta?
Bagikan ke:
Harga tersebut murni merupakan spekulasi saja

OTODRIVER - Sinyal kehadiran All New Hyundai Kona EV semakin santer terdengar. Mobil ini pun digadang-gadang akan dicanteli label harga Rp 500 jutaan  yang membuatnya ‘digjaya’ dalam menghadang serbuan SUV EV asal Tiongkok yang banyak dibanderol di bawah angka Rp 500 jutaan.

Sejauh ini pihak Hyundai Motor Indonesia (HMID) selaku APM Hyundai di Indonesia hanya memberikan kisi-kisi harga itu dan belum memberikan profil harga jualnya kelak.

Pertanyaannya, apakah benar mobil ini cukup realistis di jual di angka tersebut?

Foto - Hyundai All New Kona EV Tembus Rp 500 Juta?
Harga New Kona EV di situs samsat-pkb.jakarta.go.id

Informasi yang terpampang di samsat-pkb.jakarta.go.id tercatat bahwa terdapat empat list dengan nama New Kona yakni  NEWKONA EV4X2AT-PRIM dengan harga Rp 421.000.000, NEWKONA EV4X2AT-SIGN di angka Rp 436.000.000, NKONAEV4X2AT-PRIMEXN di Rp 455.000.000 dan NKONA4X2AT-SIGNEXN di banderol Rp 470.000.000.

Dari daftar di atas terdapat nama yang kami indikasikan New Kona EV Prime dan Signature Standard Range, sedangkan dua lainnya adalah New Kona EV Prime Extended dan New Kona Signature Extended Long Range.

Benar jika angka ini di bawah Rp 500 jutaan, tapi mohon diingat harga ini masih belum dalam kondisi on the road.

Lalu berapa kira-kira harga saat on road nanti?

Kita tidak perlu pakai cara yang rumit untuk dapat membandingkan, cukup dengan membandingkan dengan harga mobil EV lainnya. Semisal dengan Hyundai Ioniq 5 varian terendah tercatat Rp 512 juta di situs samsat-pkb.jakarta.go.id. dijual di angka Rp 782 jutaan (OTR Jakarta).

Sebagai pembanding lain adalah Chery Omoda E5 yang dalam kondisi OTR Jakarta di angka Rp 498,8 jutaan. Sedangkan di situs samsat-pkb.jakarta.go.id mobil yang masuk CKD di Indonesia ditempatkan di angka Rp 347 juta.

Dari perbandingan selisih  dengan Ioniq 5 Standard Range dan Omoda E5, maka kemungkinan banderol Kona EV akan ada di atas Rp 500 jutaan.

Nah, apakah benar Kona EV akan di tempatkan di angka lebih dari Rp 500 jutaan? Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

 

#hyundai-kona-ev #all-new-hyundai-kona-ev #bev #hyundai-motor-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.