Chery Omoda E5 Update Fitur Canggih Car Link O. Awasi Dan Kontrol Mobil Lewat Smartphone

Chery Omoda E5 Update Fitur Canggih Car Link O. Awasi Dan Kontrol Mobil Lewat Smartphone

OTODRIVER - Selain menambah kuota menjadi 4.000 unit untuk pembelian Chery Omoda E5 di harga Rp 488 juta. Chery Sales Indonesia (CSI) juga melakukan update untuk fitur terbaru di Chery Omoda E5 yakni Car Link O.

Fitur ini merupakaj sebuah teknologi telematika yang menghubungkan mobil Chery Omoda E5 dengan smartphone si pengguna. Melalui fitur ini pengguna BEV pertama Chery ini dapat menggunakan telepon pintarnya untuk melakukan kontrol dan monitoring sejumlah fitur atau pun informasi yang ada pada SUV listrik tersebut.

Fitur ini sudah menjadi standar pada 4.000 unit Omoda E5 yang ditawarkan. Sedangkan bagi 300 konsumen awal sebelum perluasan kuota yang sudah menerima unitnya akan mendapatkan undangan khusus untuk memperbaharui fitur tersebut di kendaraan mereka tanpa ditarik biaya. Untuk keperluan upgrade ini bisa langsung menghubungi dealer-dealer Chery terdekat.

Akses dan atur mobil hanya dari genggaman

Fitur ini dapat dijalankan pada dasarnya lantaran Omoda E5 sudah dijejali dengan teknologi IoV atau internet of vehicle yang jadi standarnya.

“Aplikasi ini akan tersedia di semua android/ios, dapat didownload di (playstore/iostore). Untuk handphone minimum Android system version 8 atau IOS version 11,” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT CSI beberapa waktu lalu.

“Caranya mudah cukup register dan nanti akan ada proses bind dengan kendaraannya untuk dapat memanfaatkan IoVnya,” tambahnya.

Melalui Car Link O ini, pemilik atau pengguna dapat mengetahui informasi seperti Battery Health Care, Chery Safety Care, Smart Charging, Climate Control, dan Driving Behavior Report.

Selain itu, melalui Car Link O ini kita bisa membuka dan mengunci pintu, termasuk menyalakan dan mematikan mobil. Selanjutnya kitab isa membuika dan menutup jendela, sunroof dan power tailgate hanya dengan mengakses fitur tersebut melalui smartphone.

Bisa untuk monitoring 

Melalui fitur ini juga kita dapat melakukan serangkaian pengaturan lainnya seperti menjadwalkan AC nyala dan memerintahkan AC mendinginkan kabin dengan cepat hingga melakukan penjadwalan charging. Tak ketinggalan juga bisa mengaktifkan fitur find my car dengan memanfaatkan aktifasi lampu dan klakson.

Secara umum Car Link O juga bisa memberikan informasi mengenai kendaraan seperti battery state of health, state of charging, thermal management, ERA, Vehicle Health monitoring, maintenance record & schedule, energy consumption, dan sejumlah informasi lainnya. (SS)

Fitur Car Link O tergolong cukup lengkap

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com