Bye-Bye…Toyota Innova Reborn Bensin Disuntik Mati Tahun Ini?

Innova Reborn bensin akan selesai kiprahnya pada Desember 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 10 Agustus 2024 10:55 WIB
Berita - Bye-Bye…Toyota Innova Reborn Bensin Disuntik Mati Tahun Ini?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Walaupun Toyota sudah memperkenalkan generasi penerusnya yakni Toyota Kijang Innova Zenix, akan tetapi pabrikan berlogo tiga oval itu tetap menjajakan juga sosok Kijang Innova alias Kijang generasi VI.

MPV sasis tangga ini masih cukup punya pamor dan digemari di pasar Nusantara ini. Berdasar data Gaikindo, mobil yang dikenal sebagai Innova Reborn ini masih mampu menyetor angka wholesales di 11.162 unit dalam periode Januari-Juni 2024.

Namun demikian nampaknya Toyota tidak akan bisa mempertahankan produk ini untuk seterusnya. Kami mendengar kabar bahwa Toyota Innova Reborn bermesin bensin akan segera disuntik mati pada tahun ini.

“Jika tidak perubahan, Innova Reborn bensin akan selesai kiprahnya pada Desember 2024 ini,” jelas sumber rahasia kami.

Namun demikian, melihat dari situs resmi Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia, sosok Kijang Innova dengan kapasitas mesin 2.0 liter ini masih ada di dalam list dengan status pemesanan spot order alias unit harus dipesan terlebih dulu.

Menanggapi kabar bakal hilangnya model yang satu ini, pihak TAM pun angkat bicara.

“Untuk ke depannya kita masih review untuk demandnya,” jelas Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing PT TAM. 

Foto - Bye-Bye…Toyota Innova Reborn Bensin Disuntik Mati Tahun Ini?
1TR-FE - Toyota

Berbincang mengenai Kijang Innova bensin, model ini menggunakan mesin 1TR-FE yang sudah digunakan dari model Innova sebelumnya. 

Pada Innova generasi II ini, kinerja mesin ini diakurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau 6 percepatan otomatis yang menyalurkan daya ke roda belakang.

Nah, apakah Kijang Innova bensin akan bye-bye di akhir tahun ini? Kita tunggu saja perkembangannya. (SS)

#toyota #innova-bensin #1tr-fe

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.