Inilah Penyebab AC Tidak Dingin Pada BYD M6 Yang Diuji Dalam Media Test Drive

Ada beberapa unit BYD M6 yang AC-nya tidak dingin ketika media test drive berlangsung beberapa waktu lalu. Ternyata ini penyebabnya
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 9 Agustus 2024 17:02 WIB
Berita - Inilah Penyebab AC Tidak Dingin Pada BYD M6 Yang Diuji Dalam Media Test Drive

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Dalam media tes drive BYD M6 yang berlangsung 5-6 Agustus 2024 dengan rute Jakarta-Bandung-Jakarta. Otodriver berkesempatan mengencani MPV listrik lebih lama.

Namun ada hal yang tidak menyenangkan yang juga telah kami bahas pada artikel 5 kekurangan BYD M6 beberapa waktu lalu, yaitu AC yang mendadak tidak dingin dalam perjalanan.

Foto - Inilah Penyebab AC Tidak Dingin Pada BYD M6 Yang Diuji Dalam Media Test Drive
10 mobil digunakan awak media dalam media test drive BYD M6

Kasus ini terjadi tidak hanya pada mobil yang kami kemudikan, namun juga terasa pada dua mobil lainnya. Dari 10 mobil yang berangkat, ada empat mobil yang mengeluhkan hal tersebut.

Terkait hal ini, pihak BYD Indonesia memastikan bakal meninjau terkait masalah tersebut agar mobil yang dikirim ke konsumen tidak mengalami masalah serupa. 

Foto - Inilah Penyebab AC Tidak Dingin Pada BYD M6 Yang Diuji Dalam Media Test Drive
Meskipun pengaturan normal, AC tidak dingin

“Memang beberapa mobil saat sampai di Indonesia kita harus pakai controller-nya, karena kan AC dikontrol sama controller yang kita namakan domain controller. Kadang-kadang ada update tertentu dari China dari setir kiri, tapi yang kanan belum update jadi tidak sinkron,” kata Adzhar Ibrahim, Aftersales, BYD Motor Indonesia dalam sesi QnA bersama media nasional yang turut serta dalam rangkaian media tes drive.

Sebagai informasi, BYD M6 saat ini merupakan unit Completely Build Up (CBU), alias diimpor langsung dari negeri asalnya, China. Untuk dijual di Indonesia, M6 ditawarkan atas dua pilihan baterai, yakni pilihan baterai berkapasitas 71.8 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh 530 Km. Pilihan baterai lainnya berkapasitas 55.4 kWh yang bisa menempuh jarak 420 Km.

Untuk harga jualnya, BYD M6 dijual mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater. (AB)

#byd #byd-m6 #mobil-baru-byd #harga-byd-m6 #varian-byd-m6 #baterai-byd-m6 #ac-byd-m6

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.