BYD Seal Facelift Debut Di Cina, Top Speed Tembus 240 km/jam

BYD Seal facelift resmi diluncurkan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 12 Agustus 2024 10:00 WIB
Berita - BYD Seal Facelift Debut Di Cina, Top Speed Tembus 240 km/jam
Bagikan ke:

OTODRIVER – BYD Seal facelift resmi diluncurkan. Seperti dilansir dari carnewschina.com (11/8), mobil ini hadir dengan perubahan desain yang minor namun dengan  fitur makin lengkap.

Mobil ini hadir dengan teknologi Cutting-Edge SiC (Silicon Carbide). Artinya, motor listrik pada Seal lebih berperforma tinggi dengan kemampuan putaran mencapai 23.000 rpm dan hasilnya Seal bisa menembus kecepatan puncak di 240 km/jam.

Foto - BYD Seal Facelift Debut Di Cina, Top Speed Tembus 240 km/jam
BYD Seal facelift

Selain itu soal platform-nya, Seal kini juga dibekali dengan  800V high voltage platform. BYD mengklaim bahwa dengan teknologi ini, pengisian baterai dari 10 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 25 menit saja.

Di samping itu, Seal juga mendapatkan fitur yang lebih canggih, yakni LiDAR yang memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan ADAS. Fitur ini mencakup Level2+ DiPilot 300 System, High Speed and Urban Navigation on Autopilot, dan juga Automated Valet Parking.

Perubahan secara fisik cukup terlihat pada mobil ini. Seperti di antaranya penggunaan pelek yang memiliki desain lebih sport dibandingkan Seal yang hadir di Indonesia.

Masuk ke bagian interiornya, ubahan terbesar justru ada di bagian ini. Hal yang langsung terlihat adalah desain dasbornya yang terkesan lebih mewah dan juga adanya perpaduan warna baru di bagian interiornya.

Selain itu, headunit juga terlihat lebih besar plus ubahan pada bentuk lingkar kemudi. Bagian jok juga didominasi oleh warna oranye.

Foto - BYD Seal Facelift Debut Di Cina, Top Speed Tembus 240 km/jam
BYD Seal

Untuk spesifikasinya masih sama dengan versi Indonesia. Seal Facelift bakal dibekali dengan beberapa pilihan motor listrik, di antaranya 228 hp, 308 hp, serta 523 hp motor listrik ganda.

Sedangkan di Indonesia, Seal hadir dalam dua pilihan motor listrik, yakni 308 hp dan juga 523 hp yang lebih dikenal dengan nama trim 3.8s. Namun, meski memiliki akselarasi yang sangat cepat, Seal 3.8s ini hanya memiliki top speed di angka 190 km/jam. (AW).

#byd #seal-facelift

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.