Begini Spesifikasi Wuling Confero Baru Versi Cina, Ada EV dan EREV

Wuling Confero versi Tiongkok dikabarkan bakal mengadopsi penggerak listrik di Cina.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 12 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Begini Spesifikasi Wuling Confero Baru Versi Cina, Ada EV dan EREV
Bagikan ke:

OTODRIVER – Wuling Confero versi Tiongkok dikabarkan bakal mengadopsi penggerak listrik di Cina. DI negara tersebut, Confero dikenal dengan nama Hongguang.

Penampakannya pun sudah terkuak beberapa waktu lalu. Namun kini, spesifkasinya mulai terungkap di negara tersebut.

Foto - Begini Spesifikasi Wuling Confero Baru Versi Cina, Ada EV dan EREV
Bagian belakang Wuling Confero baru

Seperti dilansir dari carnewschina.com (11/8), Hongguang ini nantinya akan hadir dalam versi listrik murni dan Extended Range EV alias EREV. EREV mungkin lebih akrab disebut PHEV di Indonesia.

Untuk versi listrik murni, belum diketahui berapa besaran tenaga motor listrik serta besaran kapasitas baterai dari mobil ini. Namun situs tersebut mengungkapkan bahwa mobil ini sanggup berjalan sejauh 300 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Dan untuk versi EREV, Hongguang bakal dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc yang sanggup mengalirkan tenaga sebesar 98 hp. Belum diketahui berapa besaran tenaga motor listriknya, namun disebutkan bahwa dengan mode listrik penuh, mobil ini sanggup berjalan sejauh 43 km dengan dukungan baterai berkapasitas 8,5 kWh.

Sebelumnya, Wujud mobil baru yang diduga merupakan Wuling Hongguang bocor di dunia maya. Perbedaan paling kentara ada di bagian depan dan belakangnya. Pada bagian fascia-nya, terlihat jelas Hongguang versi terbaru ini memiliki desain yang simpel, grill udara yang minimalis serta lampu utama yang sudah dilengkapi dengan proyektor namun desainnya cukup simpel.

Beralih ke bagian belakang, MPV satu ini juga memiliki perubahan yang cukup menyeluruh. Pintu bagasinya tampak tidak minim ornament dan juga lekukan dan stoplamp dengan desain baru yang tegak. Terkesan bagian belakang mobil ini cukup monoton. (AW).

#wuling #confero #hongguang

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.