BYD Dolphin Dan Atto 3 Direcall Di Cina Karena Resiko Kebakaran

BYD umumkan recall terhadap 96.174 unit mobil listriknya di Cina.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 2 Oktober 2024 06:00 WIB
Berita - BYD Dolphin Dan Atto 3 Direcall Di Cina Karena Resiko Kebakaran
Bagikan ke:

OTODRIVER – BYD umumkan recall terhadap 96.174 unit mobil listriknya di Cina. Adapun dua model yang terdampak merupakan Dolphin dan Atto 3 dikarenakan adanya resiko kebakaran.

Seperti dikutip dari carnewschina.com (1/10), Administrasi Negara untuk Regulasi Pasar (SAMR) Tiongkok menyebutkan BYD akan menarik kembali hampir 100 ribu unit tersebut dengan adanya indikasi cacat dalam proses pembuatan kontroler electric power steering column assembly (CEPS).

Foto - BYD Dolphin Dan Atto 3 Direcall Di Cina Karena Resiko Kebakaran
BYD Dolphin



Saat penutup peralatan ditutup, hal itu dapat mengganggu kapasitor pada papan sirkuit pengontrol, yang menyebabkan retakan mikro pada kapasitor. Retakan ini dapat meluas selama penggunaan kendaraan, yang menyebabkan korsleting, panas berlebih, dan berpotensi kebakaran, yang menimbulkan resiko keselamatan.

Adapun unit yang terdampak adalah Dolphin dan Yuan Plus (dikenal dengan nama Atto3 di Indonesia) yang diproduksi di Tiongkok antara 4 Februari 2023 hingga 26 Desember 2023. Untuk memperbaiki masalah ini, BYD harus memasang bantalan insulasi pada pengontrol secara gratis.

Pemilik kendaraan yang terdampak akan diberi tahu segera melalui berbagai saluran komunikasi. BYD juga telah menyiapkan saluran telepon layanan pelanggan bagi pengguna yang terdampak oleh recall produk.
 

Akan tetapi, BYD Indonesia menyebutkan bahwa seluruh unit BYD yang beredar di Indonesia diklaim aman dan terbebas dari masalah yang sama dengan unit di Tiongkok tersebut.

"Informasi yang beredar mengenai recall sebagian Atto 3 dan Dolphin adalah benar, namun inisiatif ini hanya untuk pasar domestik China dan hanya untuk beberapa batch unit tertentu yang diproduksi khusus untuk pasar China," jelas Luther Panjaitan selaku Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia seperti dikutip dari detikoto.com. (AW).

#byd #recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.