Daihatsu GranMax Jadi Yang Terlaris Di Kota Solo

Berdasarkan informasi, Kota Bengawan ini mencatatkan penjualan 1.000 unit mobil perbulan di mana 20% atau 200 unit di antaranya adalah Daihatsu.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 26 Agustus 2024 11:40 WIB
Berita - Daihatsu GranMax Jadi Yang Terlaris Di Kota Solo
Bagikan ke:

OTODRIVER - Daihatsu memposisikan diri di urutan kedua penjualan mobil di Indonesia. Pulau Jawa masih menjadi penyumbang terbesar penjualan pabrikan berlogo D ini.

Salah satu kantong penjualan yang cukup kuat adalah Solo. Berdasarkan informasi, Kota Bengawan ini mencatatkan penjualan 1.000 unit mobil perbulan di mana 20% atau 200 unit di antaranya adalah Daihatsu.

Pencapaian ini salah satunya dikarenakan upaya dan konsistensi Daihatsu untuk selalu mengembangkan dan memaintenance jaringannya di seluruh Indonesia termasuk di Kota Solo.

“Solo memiliki performa yang bagus untuk penjualan produk, di mana penjualan berkembang pesat. Beberapa investasi juga dipindahkan ke Solo seperti Call Center,” tutur Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di sela acara Daihatsu Kumpul Sahabat di Solo (25/08).

Foto - Daihatsu GranMax Jadi Yang Terlaris Di Kota Solo
Daihatsu Kumpul Sahabat Solo - Daihatsu Kumpul Sahabat Solo

Lalu mobil apakah yang paling diminati oleh masyarakat kota yang berjuluk Spirit Of Java ini?

Area Manager PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (DSO) Jawa Tengah, Andrianto Saudin membeberkan bahwa dari rata-rata 200 unit yang terjual setiap bulannya jumlah terbesar berasal dari Gran Max.

“Penjualan terbesar diduduki oleh Gran Max dengan 60 unit, disusul Sigra 50 unit dan Ayla sekitar 30 unit untuk tiap bulannya,” ujar Andrianto yang dijumpai pada event ketiga Daihatsu Kumpul Sahabat itu.

Andrianto mengatakan bahwa konsumen di wilayahnya melakukan pembelian secara kredit sekitar 80 persen. “Rata-rata pembeli kami berasal dari kalangan pekerja swasta dan pegawai negeri swasta. Bahkan PNS mendominasi sekitar 50 persen,” lanjutnya.

Lebih jauh lagi Andrianto membeberkan bahwa first buyer berada di angka 40 persen. “Bila dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, first buyer bisa di atas 50 persen,” pungkasnya. (SS)

#daihatsu #daihatsu-kumpul-sahabat

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.