BAIC BJ40 Plus Bisa Menantang Rubicon Dengan Harga Separuhnya, Rp 750 Jutaan

BAIC BJ40 Plus Bisa Menantang Rubicon Dengan Harga Separuhnya, Rp 750 Jutaan

OTODRIVER - Beijing Automotive Group Co., Ltd atau yang lebih akrab disebut BAIC telah resmi masuk ke Indonesia lewat PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI), pada Kamis (28/3).

Sebagai permulaan, brand asal China ini akan menjual dua SUV berbeda segmen. Yang pertama X55 II yang bersaing di kelas Almaz, dan satu lagi BJ40 Plus terjun di segmen 4x4. Saat ini mobil tersebut belum ada lawannya, mengingat Jeep Rubicon jauh lebih mahal.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas keunggulan dari X55 II, kali ini giliran BJ40 Plus yang disebut-sebut mirip dengan Rubicon meski harganya diprediksi akan separuh lebih murah.

Soal harga resminya baru akan diumumkan beberapa bulan ke depan, namun Jonathan Salim, CEO dari PT JDI memberikan sedikit bocoran, “BAIC BJ40 Plus bakal dijual di rentang harga Rp 750-850 jutaan on the road,” cetusnya.

Harga jual BJ40 Plus dipastikan di bawah Rp 1 miliar

Kini giliran membahas spesifikasinya. BAIC BJ40 Plus adalah SUV 4x4 yang siap off-road dengan desain kekar mengotak khas model Jeep Rubicon.

Disebutkan kalau BAIC BJ40 Plus yang bakal dijual di Indonesia akan menggendong mesin bensin 2.000 cc Turbocharger, 4 silinder, 16 valve. Tenaganya sebesar 221 hp dengan torsi puncak 380 Nm dipadukan dengan transmisi 8-percepatan dari pabrik transmisi asal Jerman, ZF Friedrichshafen.

Sistem penggerak BAIC BJ40 Plus menggunakan Electronic Transfer Case dengan Rear Differential Lock dari Borg-Wagner Jerman, yang diklaim mumpuni untuk menerabas medan berat.

Dengan spesifikasi dan harganya tersebut, pantas saja bila BJ40 Plus begitu ditunggu para penyuka mobil kekar dan kegiatan adventure di Indonesia. Apalagi kabarnya model ini juga akan diproduksi di dalam negeri, sehingga akan memangkas harganya lebih murah. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com