XFC Concept Dibuat Berbarengan Dengan Mitsubishi The New SUV

XFC Concept Dibuat Berbarengan Dengan Mitsubishi The New SUV

OTODRIVER - Mitsubishi XFC Concept dikembangkan bersamaan dengan versi produksi masalnya, yakni New SUV.

Mitsubishi New SUV sendiri sudah ditampilkan kepada awak media untuk bagian eksteriornya.

Mitsubishi New SUV

Dan hal yang paling menarik adalah antara mobil konsep XFC dengan New SUV yang telah diperkenalkan, desainnya benar-benar hampir tidak ada perbedaan.

Hanya saja bagian spion pada XFC menggunakan kamera, di New SUV menggunakan spion sungguhan.

Hal ini juga terjadi pada XM Concept dan versi produksi masalnya Xpander yang terlihat serupa antara wujud konsepnya dengan versi produk masalnya.

Rupanya, XFC Concept dan New SUV ini dibuat secara bersamaan dalam artian XFC Concept adalah mobil yang digunakan untuk meningkatkan pemasaran sebelum peluncuran produksi masalnya.

“Jadi dibuatnya memang bersamaan. Artinya, pada saat dibuat, mobil produksi ini memang sengaja dikeluarkan versi konsep-nya supaya bisa lebih ditingkatkan lagi pemasarannya pada saat versi produksinya,” ujar  Seiji Watanabe selaku Division General Manager, Design Division Mitsubishi Motors Corporation saat perkenalan Mitsubishi New SUV kepada awak media, Senin (31/7).

Namun hal ini memang bukanlah hal yang unik di dunia otomotif.

Beberapa waktu lalu, Honda juga memperkenalkan LSUV-nya, yakni Honda BR-V generasi terbaru dengan produk konsepnya, yakni N7X dan juga WR-V dengan SUV RS Concept.

Artinya, bisa diartikan bahwa model dummy tersebut bukanlah merupakan sebuah mobil konsep, tetapi lebih mengarah kepada sebuah model teaser yang berguna untuk mengukur reaksi pasar.

Hal ini tentu berbeda dengan Daihatsu DN-F sedan yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2017 lalu.

Model ini merupakan versi konsep dari Toyota Vios dengan platform DNGA yang baru diluncurkan tahun lalu.

Lalu, ada juga Daihatsu Hy Fun, sebuah MPV futuristis yang menjadi cikal bakal Avanza-Xenia dengan penggerak roda depan.

Kedua mobil konsep ini memiliki wujud yang jauh berbeda dengan versi produksi masalnya.

Akan tetapi terlepas dari hal tersebut, perlu diakui bahwa Mitsubishi New SUV hadir dengan nuansa desain eksterior yang segar dan juga futuristik di kelasnya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com