Wuling Bakal Ekspor Binguo Dari Pabrik Di Indonesia?

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 20 November 2023 10:00 WIB
Berita - Wuling Bakal Ekspor Binguo Dari Pabrik Di Indonesia?
Bagikan ke:
 Wuling Binguo baru saja diperkenalkan di Indonesia dan menjadi mobil listrik kedua Wuling setelah suksesnya Air ev di pasar Indonesia.

OTODRIVER -  Wuling Binguo baru saja diperkenalkan di Indonesia dan menjadi mobil listrik kedua Wuling setelah suksesnya Air ev di pasar Indonesia.

Jika dipasarkan secara resmi di Indonesia, tentu saja Binguo menjadi model kedua mobil listrik Wuling yang dirakit langsung di Indonesia.

Foto - Wuling Bakal Ekspor Binguo Dari Pabrik Di Indonesia?
Wuling Binguo

Wuling Binguo EV sendiri ditargetkan diproduksi di dalam negeri pada Desember 2023 mendatang.

Lantas, akankah Binguo diekspor ke luar negeri?

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menjelaskan bahwa pihaknya telah membaca peluang ini namun tentunya masih menunggu momen peluncuran resminya di Indonesia.

"Peluang kita itu untuk pasar setir kanan sebenarnya. Memang saat ini sedang penjajakan ke beberapa negara, karena sebenarnya masing-masing negara punya regulasi sendiri-sendiri," ujar Dian, saat perkenalan Binguo EV, di Tangerang, Kamis (16/11).
Dian sendiri menolak menjawab ketika ditanya apakah Binguo EV akan diekspor juga ke negara tetangga, seperti Australia, Singapura, atau Thailand.

Namun, untuk saat ini ekspor Air ev terbesar adalah ke Thailand dengan jumlah mencapai lebih dari 1.000 unit.
Binguo sendiri telah diperkenalkan di tanah air dan disinyalir bakal menjadi lawan tangguh dari beberapa pesaingnya seperti Neta V dan juga Citroen e-C3.

Kisaran harganya sendiri, mobil ini diperkirakan bakal memiliki banderol antara Rp 350 jutaan hingga Rp 400 jutaan. (AW).

#wuling #binguo

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.