Tesla Model Y Varian Terbaru Dijual Mulai Rp 700 Jutaan

Tesla Model Y Varian Terbaru Dijual Mulai Rp 700 Jutaan

Diam-diam Tesla meluncurkan varian terbaru dari Tesla Model Y di Amerika Serikat. Yang menjadi pembeda, model terbaru ini juga dijual dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Seperti diberitakan Arena Ev, bahwa harga Tesla Model Y terbaru itu dibanderol dengan angka 49.990 dolar AS (sekitar Rp 746 juta) sebelum subsidi. Kendaraan itu juga telah memenuhi syarat untuk kredit pajak federal sebesar 7.500 dolar AS (sekitar Rp 112 juta).

Banyak yang menyebut bahwa kendaraan akan menjadi pesaing dari model itu sendiri seperti Model Y Long Range yang dijual mulai dari 52.990 dolar AS (sekitar Rp 791 juta), dan Model Y Performance, yang dijual mulai dari 56.990 dolar AS (sekitar Rp 851 juta).


Model Y baru itu memiliki catatan waktu 0-60 mph (0-96 kilometer/jam) hanya dalam 5 detik, kecepatan tertinggi dari kendaraan listrik ini mencapai 135 mph (217 kilometer/jam), dan kisaran EPA diperkirakan 269 hingga 279 mil (432 hingga 449 kilometer).

Konsumen dapat memesannya dalam lima pilihan warna seperti Pearl White Multi-Coat sudah termasuk dalam harga, sementara untuk warna Midnight Silver Metallic atau Deep Blue Metallic akan ada tambahan 1.000 dolar AS, Solid Black seharga 1.500 dolar AS, atau Red Multi-Coat seharga 2.000 dolar AS.

Konsumen Tesla juga dapat membeli Autopilot yang ditingkatkan dengan tambahan biaya sebesar 6.000 dolar AS, sedangkan fitur kemampuan mengemudi sendiri penuh yang tidak ada di keduanya akan membuat konsumen menambah biaya sebesar 15.000 dolar AS.

Meski begitu, Tesla belum banyak memberikan informasi mendetil mengenai kendaraan terbarunya itu. Tesla memperkirakan akan mengirimkan kendaraan tersebut pada bulan ini atau Mei untuk pemesanan saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com