Produksi Toyota Fortuner Akan Disentralisasi di Indonesia?

Produksi Toyota Fortuner Akan Disentralisasi di Indonesia?

OTODRIVER - Kami dapat informasi bahwasanya produksi Toyota Fortuner akan disentralisasi di Indonesia.

“Thailand sebagai salah satu ‘home base’ Fortuner selain Indonesia akan lebih konsentrasi pada produk baru yakni Mini Fortuner,” tutur sumber rahasia kami beberapa waktu lalu.

“Produksi Fortuner di Thailand akan ditarik dan disentralkan di Indonesia,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa kemungkinan akan terlaksana pada 2026 mendatang. Termasuk kemungkinan terjadi pada era generasi mendatang Fortuner.

Lalu bagaimana tanggapan Toyota Indonesia mengenai hal tersebut?

“Kami selalu mempelajari dan terus mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” tutur Bob Azam Wakil Presiden Direktur Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Saat ini Indonesia merupakan salah satu pembuat Fortuner merupakan produk TMMIN yang dicetak di Plan 1 Karawang, Jawa Barat.

Baca juga : Toyota Segera Perkenalkan Mini Fortuner?

Fortuner adalah SUV ladder frame yang diproduksi oleh 10 fasilitas Toyota di dunia yakni fasilitas di Zarate Argentina (TASA), Cairo Mesir, (Toyota Egypt Group) Bidadi India, Karawang Indonesia (TMMIN ), Mombasa Kenya (CFAO Motors), Shah Alam Malaysia (UMW), Karachi Pakistan (IMC), Prospecton, Afrika Selatan (TSAM), Samrong Tai  Thailand (TMT) dan Phuc Yen Vietnam (TMV).

Pada generasi mendatang, Fortuner tetap akan dipertahankan sebagai SUV sasis tangga dan akan menggunakan platform TNGA-F alias platform sasis tangga TNGA yang saat ini sudah digunakan pada Land Cruiser 300, Lexus LX, Lexus GX, Toyota Tundra, Toyota Seqouia ataupun Land Cruiser 250 yang baru saja diperkenalkan. (SS) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com