Wujud Kia EV5 Bocor Sebelum Peluncurannya

Wujud Kia EV5 Bocor Sebelum Peluncurannya

OTODRIVER - SUV listrik Kia EV5 bocor sebelum peluncuran resminya.

Sebelumnya, Kia EV5  telah dipamerkan pada Maret 2023 lalu yang hadir dalam wujud konsep.

Kia EV5

Dan kini, EV5 yang diduga merupakan versi produk masal telah bocor di dunia maya dan tampak tidak memiliki perbedaan desain sama sekali dibandingkan model konsepnya.

EV5 sendiri merupakan SUV yang diyakini nantinya bakal hadir menjadi ‘adik’ dari EV9 yang merupakan sosok full-size SUV.

Bahasa desain yang ditawarkan Kia untuk sebuah SUV listrik mengadopsi filosofi 'Oposites United' yang memadukan pengaruh visual yang kontras untuk menciptakan desain yang futuristik.

Tak hanya itu saja, hadir dengan roda 21 inci crossover elektrik ini memiliki desain yang disebut sebagai "Digital Tiger Face" di bagian depan yang menjadi ciri khas mobil Kia. 

Dimensi mobil ini memiliki panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter serta wheelbase 2,7 meter.

Untuk motor listriknya, EV5 disinyalir bakal memiliki spesifikasi Permanent Magnet Synchronous yang memiliki output tenaga sebesar 215 dk dan torsi sebesar 310 Nm yang memiliki penggerak depan.

Namun sayangnya, spesifikasi lainnya masih belum diketahui hingga artikel ini disusun , seperti kapasitas baterai, daya jelajah, dan lain halnya.

Sedangkan sang kakak EV9 sudah menjalani debut globalnya beberapa waktu lalu dan telah hadir di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 silam.

SUV listrik 7 seater ini dipasarkan resmi oleh APM Kia Indonesia, PT Kreta Indo Artha dan memiliki banderol harga Rp 1,975 miliar on the road DKI Jakarta. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com