VinFast Asal Vietnam Masuk Indonesia, Inilah Tiga Model Yang Langsung Dijual

VinFast Asal Vietnam Masuk Indonesia, Inilah Tiga Model Yang Langsung Dijual

OTODRIVER -  Setelah brand Asia seperti Korea Selatan, Jepang dan China mudah diterima pasar di tanah air. Kini produsen pembuat mobil listrik asal Vietnam punya rencana terselubung untuk masuk ke Indonesia.

Seperti dilansir Yohnap, Vinfast berencana menjual model-model baru untuk pasar ASEAN termasuk Malaysia dan Indonesia. 

Hal ini diperkuat Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, mengungkapkan kepada media nasional bahwa VinFast akan masuk ke Indonesia.

Sebagai catatan, pertama kali Vinfast hadir ke khalayak ramai dalam ajang Paris Motor Show 2018 lewat model Lux. Kemudian pada 2021, mereka memperkenalkan model VF e34, VF 8, dan VF 9. 

Baru pada 2022, mereka mulai membuka pesanan global dan membuka cabang ke berbagai negara di dunia.

Produsen yang sudah memulai jaringan bisnisnya secara global ini menjanjikan investasi sebesar 1,2 miliar dolar US atau sekitar Rp18,8 triliun dan akan membangun pabrik di dalam negeri.

"Vietnam akan masuk, investasinya besar sekitar 1,2 miliar USD. Mungkin kita bisa fokus dulu dengan ini karena potensi investasinya sangat besar," ucap Moeldoko dalam keterangannya.

Jika memang benar dalam waktu dekat. Kami memprediksi bahwa ada tiga model yang paling memungkinkan masuk ke pasar Indonesia, karena model-model tersebut paling sesuai dengan kriteria konsumen di sini.

VF 6

Yang pertama ialah VF 6 yang merupakan compact SUV atau biasa disebut crossover. Di negara asalnya, mobil ini dibanderol Rp 491-548 jutaan.

Model ini ditawarkan dalam dua varian yakni base dan plus. Perbedaannya ada pada jarak tempuh yakni 399 km dan 381 km. Tawaran tenaga untuk Base sebesar 134 HP dan torsi 135 Nm. Varian Plus sebesar 201 HP dan torsi 310 Nm.

VF 7

Kemudian yang kedua ialah SUV berukuran sedang dengan kapasitas lima penumpang. Desainnya punya kesamaan dengan VF 6 tapi lebih besar. Ciri khas grill depan membentuk huruf V berteknologi LED dengan bodi streamline, mengesankan produk futuristik.

Soal performa, motor listriknya menawarkan tenaga 150 kw dan torsi 310 Nm untuk varian Eco dan 260 kW dan torsi 500 Nm untuk varian Plus. Baterainya berkapasitas 75,3 kWh. 

VF 8

Dan yang terakhir tentu masih berjenis SUV namun memiliki ukuran yang lebih besar dengan tenaga yang lebih fantastis. Disinylair mobil ini punya jarak tempuh 471 km.

Soal harga, VF 8 ditawarkan dalam dua varian yakni Eco dan Plus banderolnya jika dirupiahkan mulai Rp 828 jutaan sampai Rp 943 jutaan. (AB) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com