Keren! Mobil Nasional Vietnam Ini Bakal Ekspansi Ke AS Dan Eropa

Keren! Mobil Nasional Vietnam Ini Bakal Ekspansi Ke AS Dan Eropa

VinFast yang merupakan mobil nasional Vietnam bakal ekspansi ke berbagai negara di Amerika Serikat dan Eropa. Adapun beberapa negara yang dituju seperti AS, Kanada, Belanda, dan Perancis. 

Konglomerat terbesar Vietnam VinGroup berencana untuk memperluas jangkauan anak perusahaan mobilnya VinFast ke pasar Amerika dan Eropa tahun depan. Pemerintah California bahkan telah mengizinkannya untuk mulai menguji mobil listrik otonomnya di negara bagian Amerika.

"Sudah saatnya bagi kami, VinGroup dan Vietnam, untuk mewujudkan impian menjadi global dan menempatkan nama kami di peta global," Pham Nhat Vuong, pendiri VinGroup.

Menurut rencana, VinFast bakal secara resmi membuka penjualan dua model mobil listrik pintar VF e35 dan VF e36 secara global pada Maret 2022. Mobil listrik ini siap menantang Tesla berkat terintegrasi dengan fitur ADAS (automatic driving assistance) dan layanan Smart (intelligent infotainment system) yang diteliti dan dikembangkan oleh VinFast dan mitranya.

Untuk angka penjualan, model mobil listrik pertama, VF e34, diklaim sudah mencapai 25.000 pesanan hanya dalam waktu singkat di pasar Vietnam. Namun pakar industri tidak begitu yakin bahwa antusiasme VinFast akan diterjemahkan menjadi kesuksesan di AS dan Eropa.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com