Mobil Listrik Nasional Vietnam Bakal Dijual Di AS Tahun Depan

Mobil Listrik Nasional Vietnam Bakal Dijual Di AS Tahun Depan

Mobil listrik nasional buatan Vietnam dipastikan akan dipasarkan di Amerika Serikat pada 2022 mendatang. Dikutip dari motor1, VinFast dijelaskan akan masuk ke pasar Amerika Serikat pada 2021 dengan memperkenalkan dua model sekaligus VF e35 dan e36 electric SUV, dan akan mulai menjual pada 2022.

"Masih terlalu dini untuk memprediksi penjualan, tapi yang pasti kami akan memperkenalkan dua model VF e35 dan e36 electric SUV pada ajang Los Angeles Auto Show November 2021 sekaligus mengukuhkan langkah kami memasuki pasar Amerika Serikat," ujar Company Global Chief Executive Michael Lohschelle dikutip melalui motor 1. com.
Soal aftersales, CEO VinFast ini menjelaskan produsen mobil listrik asal Vietnam ini akan langsung mendirikan setidaknya 60 dealer sekaligus, meski untuk pabrik Vinfast masih hanya mengandalkan pabrik mereka di Vietnam.

Untuk spesifikasinya, SUV listrik VinFast ini dianugerahi dengan motor listrik bertenaga 402 dk dan torsi 640 Nm. Untuk varian e35, baterainya memiliki kapasitas 90 kWh, sedang e36 berkapasitas106 kWh yang mampu menjelajah jarak sejauh 550 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Soal merek VinFast, beredar rumor mobnas asal Vietnam ini bakal hadir di Indonesia. VinFast telah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia. Terdapat beberapa model yang didaftarkan berdasarkan situs tersebut.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com