Toyota Hilux Versi Hybrid Meluncur 2024, Simak Bocorannya

Toyota Hilux Versi Hybrid Meluncur 2024, Simak Bocorannya

OTODRIVER - Toyota Hilux dipastikan mendapatkan opsi mesin hybrid yang membuatnya akan lebih irit soal bahan bakar.

Sementara itu, Hilux juga tetap mempertahankan kekuatannya sebagai mobil segala medan termasuk off-road. Rencananya, model terbaru akan meluncur pada 2024 mendatang.

Seperti dilansir Autocar, varian powertrain baru ini menambahkan generator starter yang terintegrasi dengan sabuk pada mesin diesel 2.8 liter empat silinder Hilux dengan daya listrik yang dipasok oleh baterai 48V di bawah jok belakang - dengan berat hanya 7,6 kg - yang mengisi daya pada saat perlambatan dan pengereman. Sistem ini dapat menyumbangkan tambahan 16 HP dan 65 Nm di bawah akselerasi.

Toyota mengklaim bahwa sistem baru ini juga membuat berkendara lebih nyaman di tengah kemacetan berkat respon throttle yang lebih cepat dan start-up yang lebih tenang.

Hilux Hybrid 2024

Yang lebih penting lagi, perusahaan mengatakan bahwa penambahan langkah-langkah efisiensi ini juga meningkatkan kemampuan off-road pick-up, dengan sistem pengereman regeneratif yang bekerja untuk meningkatkan stabilitas pada turunan yang curam, dan bantuan elektrik yang memberikan akselerasi yang lebih mulus di medan yang sulit.

Kecepatan idle juga telah dikurangi dari 720 rpm menjadi 600 rpm, yang menurut Toyota akan membuat truk lebih mudah dikendalikan.

Perusahaan ini menambahkan bahwa perhatian khusus telah diberikan pada komponen kelistrikan yang kedap air, sehingga Hilux Hybrid masih dapat mengarungi kedalaman hingga 700mm. Kemampuan mengangkut muatan tidak berubah, dengan muatan maksimum 1.000kg dan kapasitas derek 3.500kg.

Untuk masalah harga akan diumumkan mendekati tanggal peluncuran Hilux Hybrid pada pertengahan 2024 di Eropa.

Meski demikian, hingga berita ini naik pihak PT Toyota Astra Motor yang merupakan distributor Toyota di Indonesia masih belum memberikan tanggapan tentang kehadiran Hilux Hybrid di Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com