Toyota Hilux Rangga Hadir Dengan Dukungan Puluhan Perusahaan Karoseri

Toyota Hilux Rangga Hadir Dengan Dukungan Puluhan Perusahaan Karoseri

OTODRIVER - PT Toyota Astra Motor telah menghembuskan kabar akan kehadiran Toyota Hilux Rangga yang dijadwalkan datang pada awal tahun 2024.

Mobil yang menyandang kode IMV 0 ini hanya akan dipasarkan di Indonesia dengan mengandalkan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 2.0 liter berkode 1TR-FE dan mesin diesel 2.4 liter berkode 2GD-FTV. Selain itu ia hanya akan tersedia dalam pilihan short wheelbase.

Untuk mempersiapkan kehadirannya, pihak Toyota mengatakan bahwa pihaknya melakukan segenap persiapan dan perencanaan panjang. “Bukan seperti mobil penumpang pada umumnya, kami butuh persiapkan juga pihak-pihak pendukung khusus. Dalam hal ini melibatkan kurang lebih 50 karoseri,” ungkap Dimas Aska, Head of Media Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM)  saat ditemui beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Selatan.

Lahir untuk di'modifikasi'

“Hilux Rangga ini memang disiapkan untuk memenuhi tiga kebutuhan utama yakni public service, business dan lifestyle. Sehingga kami benar-benar harus persiapkan juga sampai kesiapan karoseri untuk mengakomodir kebutuhan pengguna Rangga,” sambungnya.

“Kami menggandeng banyak supplier dan vendor lokal untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar secara tepat dan sekaligus juga terjamin kualitasnya,” beber pria berkacamata minus ini. “Untuk itu kita harus menjalin kerjasama dengan banyak pihak, salah satunya untuk mendapatkan standar kualitas,” tambah Dimas.

Dimas mengatakan bahwa kerjasama ini tak hanya sebatas pulau Jawa saja, namun sampai ke seluruh penjuru Indonesia. Dan hal tersebut memiliki tantangan tersendiri dan berbeda antara daerah satu dan lainnya.

Dipungkaskan oleh Dimas lagi bahwa proyek Rangga ini memang terbilang kompleks karena diperkirakan pesanan yang akan datang dari pihak dealer praktis tidak ada yang sama. Begitu juga dengan jumlah unit yang terpesan.

“Untuk itu kami sangat berhati-hati atas pelaksaaan penjualan Toyota Hilux Rangga nantinya, bahkan untuk launching kami sedang menunggu kesiapan penuh pihak dealer dan dukungan suku cadang serta kesiapan perusahaan karoseri yang akan besar sekali perannya dalam menyediakan unit pesanan calon pembeli,” pungkasnya. (SS)

Rangga mobil pekerja bak three-way
Hilux Rangga mobil layanan servis
Mobil logistik Rangga 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com