Toyota Gunakan Nama Hilux Rangga Untuk IMV 0 Di Indonesia

Toyota Gunakan Nama Hilux Rangga Untuk IMV 0 Di Indonesia

OTODRIVER - Toyota akan segera merilis mobil serbagunanya di Indonesia. Mobil itu kantongi nama IMV 0 dan dikenalkan sebagai Toyota Rangga Concept untuk pasar Indonesia. Pawarupa ini pertama kali menyapa publik Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu.

Dan nampaknya penggunaan nama Rangga ini sudah final untuk pasar tanah air. “Namanya Hilux Rangga, peluncurannya kira-kira di awal tahun depan,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) di acara Year End Media Gathering Toyota.(12/12).

Mengenai label Hilux ini, nampaknya mengikuti penamaan di Thailand sebagai negara asalnya yang telah resmi diluncurkan terlebih dulu dengan nama Hilux Champ.

Sesuai dengan kodenya, mobil ini dikembangkan dengan menggunakan platform IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) yang juga digunakan pada Hilux, Fortuner dan juga Innova.

”Angka 0 di belakang nama IMV itu menunjukkan posisi penempatan Rangga yang berada di bawah IMV 1 yakni Hilux 2 pintu short wheelbase,” beber Dimas Aska, Head of Media Relation PT TAM saat ditemui di kesempatan yang sama.

Baca juga : Toyota Rangga Tidak Dirakit Di Indonesia. CBU Dari Thailand?

Dimas mengatakan bahwa saat ini Toyota mempersiapkan tengah berbagai hal untuk kehadiran Rangga. “Mobil ini benar-benar disiapkan untuk jadi mobil serbaguna untuk berbagai tugas dan keperluan, sehingga kita akan gandeng banyak vendor untuk bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat, kelak saat mobil ini diluncurkan,” pungkas Dimas.

Sosok dengan nama IMV 0 untuk pertama kali dirilis pada perayaan 60 tahun Toyota Thailand di November 2022. Bahkan Akio Toyoda, bos besar Toyota saat itu hadir langsung untuk mempresentasikan mobil ini. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com