Toyota Gelar GR Experience, Begini Buasnya GR Corolla Di Sirkuit

Toyota Gelar GR Experience, Begini Buasnya GR Corolla Di Sirkuit

OTODRIVER - PT Toyota Astra Motor mengajak rekan-rekan media nasional, para petinggi Toyota dan calon konsumen untuk merasakan beberapa produk GR di sirkuit Ancol, Jakarta (16/09).

Dalam event bertajuk GR Experience ini, Otodriver diberi kesempatan mencoba beberapa pilihan line up GR yang disediakan dan sudah diperkenalkan di Indonesia.

Adapun model yang bisa diuji ialah GR Corolla, GR Supra, RAV 4 dan Agya GR. 

Namun dalam waktu yang terbatas, kami hanya sempat untuk mencoba GR Corolla. 
 

GR Corolla dan RAV 4 di Sirkuit Ancol

Sebagai catatan, mobil ini sudah diperkenalkan sebelumnya dalam GIIAS 2023 dan cukup mencuri perhatian kala itu. Hal tersebut yang membuat kami tertarik untuk mencobanya lebih dulu.

Berbicara performanya. Corolla versi balap ini memboyong mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. 

Namun unit 3-silinder 1.618 cc berteknologi D-4ST & Port Injection ini sanggup menghasilkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm, melebihi GR Yaris yang memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini sangat mumpuni untuk digeber di lintasan balap. Sayangnya, sirkuit Ancol yang sempit membuat tenaga besar GR Corolla terasa kurang maksimal. Beruntungnya dengan dimensinya yang compact, mobil ini tetap mampu mempertunjukan kelincahannya di area terbatas. 

“Kali ini kami ingin memberi kesempatan buat rekan-rekan untuk menjajal langsung performa dari line up Toyota Gazoo Racing,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com