Tidak Melulu Soal Mobil Listrik, Hydrogen Jadi Alternatif Ramah Lingkungan Menurut Toyota

Tidak Melulu Soal Mobil Listrik, Hydrogen Jadi Alternatif Ramah Lingkungan Menurut Toyota

OTODRIVER - Seperti yang pernah diutarakan oleh Toyota di mana kendaraan ramah lingkungan tidak berfokus pada kendaraan elektrik saja.

Karena pada dasarnya ada beberapa sumber energi yang bersifat ramah lingkungan seperti hydrogen.

Seperti dilansir Carscoops, hadirnya kendaraan yang mengusung hidrogen sebagai pilihan alternatif menuju emisi yang ramah, juga dapat menyelamatkan mesin pembakaran dari kepunahan.

Teknologi hidrogen itu adalah teknologi yang menawarkan dua solusi bagi perusahaan yang ingin membangun kendaraan dan mesin ramah lingkungan. 

Salah satu teknologi yang mungkin paling sering kita dengar selama 25 tahun terakhir adalah sel bahan bakar hidrogen, yang mana hidrogen diubah menjadi listrik yang menggerakkan kendaraan, dan satu-satunya emisi yang dihasilkan adalah air.

Ini adalah teknologi yang akan banyak ditemukan di mobil seperti Toyota Mirai, dan ini juga merupakan jawaban yang dianggap lebih baik oleh banyak orang di industri angkutan truk jarak jauh daripada tenaga baterai, meskipun Tesla berpendapat berbeda akan hal ini.

Namun kenyataannya, hidrogen juga dapat digunakan dengan cara yang sangat berbeda dan familiar. Ini dapat digunakan sebagai pengganti bensin dan solar pada mesin pembakar dalam segala hal mulai dari mobil balap hingga mixer semen, seperti yang ditunjukkan oleh Automotive News dalam artikel terbarunya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com