Tesla Cybertruck Akhirnya Mulai Dikirim Per 30 November 2023

Tesla Cybertruck Akhirnya Mulai Dikirim Per 30 November 2023

OTODRIVER - Setelah mengalami berbagai halangan dan penundaan akhirnya Tesla menetapkan tanggal pengiriman pertama Cybertruck. Pikap BEV yang telah dibuka pemesanannya sejak 2020 silam ini akan dikirimkan ke pelanggannya pada 30 November 2023.

Hal ini pun dikonfirmasi dengan postingan CEO Tesla, Elon Musk di sosial medianya.

Dikutip dari echcrunch.com, pelanggan terpilih dapat mengambilnya di Gigafactory di Austin Texas.  Namun demikian Tesla belum mengumumkan berapa banyak Cybertruck yang akan diberikan kepada pelanggan selama acara pengiriman.

Produksi kendaraan diperkirakan akan meningkat pada tahun 2024. Menurut laporan pendapatan Q3, gigafactory akan memiliki kapasitas untuk memproduksi kurang dari 125,000 Cybertrucks setelah mencapai produksi massal, jumlah yang menurut Musk harus dicapai Tesla pada tahun 2025.

Dan berdasarkan neraca Tesla, tampaknya perusahaan tersebut menggelontorkan uang besar untuk produksi Cybertruck. Biaya operasional pembuat kendaraan listrik tersebut meningkat 43% dari tahun ke tahun menjadi $2,4 miliar, sebagian disebabkan oleh Cybertruck.

“Saya ingin menekankan bahwa akan ada tantangan besar dalam mencapai volume produksi dengan Cybertruck,” kata Musk dalam laporan pendapatan beberapa waktu lalu seraya mencatat bahwa akan memakan waktu sekitar 18 bulan hingga Cybertruck memiliki arus kas yang positif.

“Saya pikir ini adalah produk terbaik kami. Dibutuhkan kerja keras untuk mencapai volume produksi dan menghasilkan arus kas positif dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat,” lanjut Musk.

Beberapa tahun silam, Musk pernah mengumumkan bahwa pemesanan Cybertruck pernah menyentuh angka 1 juta unit.

Jika melihat dari kapasitas produksi yang dimiliki Tesla untuk membuat Cybertruck saat ini, bisa dikatakan bahwa Tesla masih punya pekerjaan rumah yang tidak sedikit.  (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com