Tidak Hanya Indonesia, Dua Negara Ini Juga Bakal Jadi Basis Produksi Setir Kanan Chery

Tidak Hanya Indonesia, Dua Negara Ini Juga Bakal Jadi Basis Produksi Setir Kanan Chery

Selain Indonesia, Chery juga akan mengembangkan sayapnya ke berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Thailand. Di Malaysia sendiri, Chery sudah meluncurkan Tiggo 8 facelift beberapa waktu lalu.

Menariknya, tertnyata bukan hanya Indonesia yang menjadi basis produksi setir kanan Chery, tetapi juga Malaysia. Terbukti Chery Tiggo 8 Pro yang beredar di Malaysia merupakan rakitan Malaysia.

Lantas, rupanya Tiggo 8 Pro dirakit di Malaysia dikarenakan skema pajak yang mengharuskan setiap mobil yang dijual di Negeri Jiran tersebut wajib dirakit di dalam negeri.

“Di Malaysia mengapa kita buat pabrik produksi, karena mengikuti skema pajak di sana yang mengharuskan produsen mobil merakitnya di dalam negeri. Dan, 95 persen mobil yang ada di Malaysia itu CKD,” ujar Shawn Xu selaku President Director PT Chery Sales Indonesia saat momen Halal Bi Halal Chery bersama media di Jakarta Utara, Selasa (9/5).

Jadi tidak hanya Indonesia, basis produksi Chery dengan layout setir kanan bakal ada di 3 negara di Asia Tenggara.

“Chery memproduksi di Malaysia untuk dijual di Malaysia. Tetapi mereka juga bisa ekspor. Jadi basis Chery setir kanan akan ada di Indonesia, Malaysia, dan Thailand,” ujar Harry Kamora selaku Vice President PT Chery Sales Indonesia di kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com