Toyota Akan Luncurkan Yaris Cross Minggu Depan. Gunakan Platform DNGA ?

Toyota Akan Luncurkan Yaris Cross Minggu Depan. Gunakan Platform DNGA ?

Toyota Indonesia dikabarkan akan melakukan world premiere sebuah model baru pada Senin, 15 Mei 2023 mendatang. Dalam undangan yang diterima oleh redaksi Otodriver, pabrikan berlogo Three Ovale ini belum menyebut model apakah yang akan hadir tersebut, namun mereka menyebutnya sebagai Icon of Urban Cruiser.

Dugaan kami, model tersebut adalah Yaris Cross yang akan mengisi segmen SUV kelas menengah yang saat ini cukup mendapat perhatian besar di pasar domestik Indonesia.

Model ini akan langsung menjadi rival bagi Honda HR-V, Mazda CX-3, Wuling Alvez dan juga SUV baru dari Mitsubishi yang mengambil basis dari XFC Concept.

Akan tetapi jangan salah sangka, model baru ini bukan Yaris Cross yang sudah terlebih dulu hadir di beberapa negara seperti Jepang dan Eropa.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami dapatkan, model ini sama sekali baru dan merupakan model yang difokuskan untuk diterjunkan di pasar ‘emerging market’ seperti ASEAN ataupun beberapa market di Amerika Selatan. Sumber kami yang tidak bersedia disebut indentitasnya mengatakan bahwa ini adalah model yang sama sekali baru dan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). "Menggunakan platform yang sama dengan Toyota Vios yang ada saat ini," sebut informan kami tersebut. Karena itulah disebut sebagai world premiere.

Dengan demikian perwujudannya akan berbeda dengan Yaris Cross versi global.

Mengenai mesin, kemungkinan model ini akan menggunakan mesin ‘sapu jagad’ milik Toyota yakni 2NR  berkapasitas 1.500 cc, alias mesin yang sama dengan yang digunakan pada Veloz ataupun Sienta.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com