Toyota Bakal Bikin Baterai Mobil Listrik Dengan Daya Jelajah 999 Km

Toyota Bakal Bikin Baterai Mobil Listrik Dengan Daya Jelajah 999 Km

OTODRIVER - Toyota memang dinilai tidak terlalu cepat disaat pabrikan mobil berlomba-lomba menciptakan mobil listrik.

Namun jangan salah, karena pabrikan dengan penjualan terbesar di dunia ini bakal segera membuat terobosan baru untuk mobil listriknya.

Prototipe baterai Toyota

Seperti dikutip dari rushlane.com, Toyota bakal menciptakan battery pack yang diklaim lebih canggih dibandingkan baterai yang digunakan di kebanyakan mobil listrik saat ini dengan jarak tempuh yang jauh namun dengan harga yang lebih murah 40 persen.

Teknologi yang dikemas dengan nama Toyota’s Next-gen EV ini kabarnya bakal diperkenalkan pada tahun 2026 mendatang.

Dengan opsi baterai baru ini, Toyota mengklaim bahwa mobil listrik mereka nantinya bakal bisa menjelajah sejauh 497 miles atau setara dengan kira-kira 800 km.

Biaya produksi baterai ini juga akan lebih murah 40% dibandingkan baterai terkini yang dimiliki oleh mobil listrik Toyota bZ4X.

Mereka akan mengembangkan baterai dengan dua buah bahan, yakni Lithium-Ion Performance untuk daya tempuh dan juga Lithiuim-Iron-Phosphate untuk biaya yang terjangkau.

Pada tahun 2027 ke 2028, Toyota juga bakal memperkenalkan baterai Lithium-Ion High Performance yang diklaim bakal memiliki jarak tempuh mencapai 621 miles atau setara dengan kira-kira 999 km.

Baterai ini nantinya bakall menjadi barang pengganti untuk baterai performa dan konsumen bisa melakukan upgrade.

Biaya untuk melakukan upgrade tersebut akan lebih murah 10 persen dibandingkan baterai terkini.

Toyota mempercayai bahwa skema baterai ini mirip dengan mobil ICE yang seharusnya ada beberapa opsi untuk sebuah battery pack yang ada di mobil listrik dan diseseuaikan dengan kebutuhan konsumen. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com