Tidak Ada Investasi Baru di Indonesia, Nissan Lebih Pilih Thailand dan Malaysia

Tidak Ada Investasi Baru di Indonesia, Nissan Lebih Pilih Thailand dan Malaysia

OTODRIVER - President of Nissan  in ASEAN Isao Sekiguchi memastikan tak ada investasi baru yang akan digelontorkan untuk pasar Indonesia. 

Khusus pasar Asia Tenggara, Nissan masih akan menguatamakan fasilitas produksi di Thailand.

"Untuk saat ini tidak ada rencana itu. Fokus kami adalah bagaimana utilisiasi di Thailand untuk ASEAN  dan Jepang," terang Sekiguchi saat ditemui di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (25/10).

Kendati demikian, Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara, yang masih dipelajari soal potensi perkembangannya, khususnya dalam hal penggunaan dan ekosistem kendaraan listrik yang jadi komitmen pabrikan.

Sekiguchi saat memperkenalkan Kicks di Indonesia

"Filipina, Indonesia, dan Vietnam ketiganya memiliki pertumbuhan tapi Malaysia dan Thailand lebih siap dalam hal populasi kendaraan listriknya," terang pria yang pernah menjabat sebagai Presiden Nissan Motor Indonesia itu.

Sejauh ini katanya menyangkut elektrifikasi, Nissan menitikberatkan pada teknologi e-Power dan model LEAF. Keduanya sudah dipasarkan di tanah air dan diklaim mendapat respons positif.

"Teknologinya kompetitif dengan lingkungan di sana, itulah kekuatan kami. Kami sadar dengan penetrasi kendaraan listriknya, sehingga ini rencana kami masuk ke situ dengan situasi yang ada," lanjutnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com