Tesla Model Y Hadir Dalam Trim Baru, Harganya Lebih Murah

Tesla Model Y Hadir Dalam Trim Baru, Harganya Lebih Murah

Menjadi salah satu pemain utama di kendaraan listrik membuat Tesla harus bersaing di pasar global, guna menangkap banyak pasar Tesla akan menghadirkan mobil dengan harga yang lebih murah.

Dikutip dari laman Carscoops.com, mobil dengan harga yang lebih murah yakni Tesla Model Y. Mobil yang memang paling populer ini dilaporkan akan mendapatkan trim baru.

Tertuang dari kode yang tertera di situs web resmi, dimana harga termudah yakni $61.990. Jauh lebih murah dari Model Y yang dipasarkan $ 65.990. Lantas bagaimana spesifikasinya?

Diperkirakan tampilan Tesla Model Y ini akan mempertahankan sistem AWD motor ganda, tetapi memiliki jangkauan yang lebih rendah dari trim dasar saat ini. Seperti diketahui, untuk saat ini jangkauan Tesla Model Y trim paling bawah hadir dengan 330 mil. 

     Baca Juga:    Tesla Berikan Insentif Hingga Rp 20 Jutaan Untuk Konsumen Baru

Menurut laporan Electrek, kode tersebut menunjukkan bahwa model dasar baru ini juga akan menampilkan sel baterai 4680 internal Tesla. Artinya dengan harga yang lebih murah dapat membuat Tesla bersaing untuk di segmen EV.

Beberapa model yang dapat bersaing yakni Kia EV6 , Mustang Mach-E, dan Hyundai Ioniq 6. Masing-masing harganya jauh lebih murah daripada Model Y. Tentu saja, masing-masing harganya juga tersedia sebagai EV penggerak belakang saja. Tesla pada titik tertentu dapat menawarkan Model Y dengan spesifikasi serupa untuk bersaing.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com