Sukses di Ekspor, Chery Akan Perkenalkan Omoda 5 Versi Listrik

Sukses di Ekspor, Chery Akan Perkenalkan Omoda 5 Versi Listrik

OTODRIVER - PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku pemegang tunggal brand Chery di Indonesia, mengumumkan bahwa pencapaian ekspor Omoda 5 di pasar global dengan meraih angka total 70.821 unit pada semester pertama 2023.

“Pencapaian ini adalah bukti bahwa Omoda 5 telah mendapatkan pengakuan dan popularitas di kalangan konsumen di seluruh dunia karena desain eksteriornya yang futuristik dan fashionable, fitur produk yang berteknologi maju, dan standar keselamatan bintang lima yang lengkap," ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

"Penerimaan yang sangat baik dari pasar global ini juga menggambarkan bagaimana konsumen generasi saat ini semakin memahami pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan dari sebuah kendaraan SUV premium,” lanjut Xu dalam keterangan resminya, Kamis (13/7).

Perlu diketahui, proses perakitan mobil Chery Omoda 5 dikerjakan di PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam penyebaran ekspornya sendiri, telah memasuki pasar di sepuluh negara dan secara bertahap namun pasti membangun pondasi strategis untuk terus unggul di peta otomotif global. Pada akhir Juni dan awal Juli, pesaing Hyundai Creta dan juga Honda HR-V ini melakukan serangkaian aktivasi merek dan produk di Eropa, Asia Tenggara, dan Australia.

Untuk semakin mendorong perkembangan Omoda 5 di jalur globalisasi, maka Chery berencana untuk memperkenalkan model listriknya yang dijadwalkan untuk dirilis secara global pada kuartal keempat tahun ini.

Mobil listrik tersebut akan tampil pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang.

"Untuk Omoda 5 BEV sudah pasti kita akan pamerkan dan sudah versi setir kanan," kata Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan beberapa waktu lalu, dikutip dari laman Antara.com. 

Namun demikian Rifkie mengatakan mobil listrik Omoda 5 tersebut belum dijual dan hanya sebagai refrensi untuk para konsumen. Artinya hanya akan dipajang di booth Chery. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com