Subaru Luncurkan SUV Crosstrek di GJAW 2023

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Jumat, 10 Maret 2023 17:55 WIB
Berita - Subaru Luncurkan SUV Crosstrek di GJAW 2023
Bagikan ke:
Mobil ini menggabungkan bodi yang kompak dengan desain kokoh dan sporty.

Pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Subaru Indonesia meluncurkan SUV Crosstrek. Perlu diketahui, Crosstrek adalah nama baru untuk Subaru XV untuk generasi ketiganya tidak lama berselang setelah debut Crosstrek di Amerika Serikat, bulan lalu. 

“Hari ini kami Subaru Indonesia merasa sangat bangga dapat memperkenalkan The All-New Subaru Crosstrek di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, sebuah compact SUV yang tangguh dan memiliki seluruh Subaru Core Technology seperti platform terbaru Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan yang termasuk diantaranya Subaru EyeSight generasi terbaru tidak berselang lama dari U.S. Debut nya,” kata Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia saat peluncuran Subaru Crosstrek di GJAW 2023, Jumat (10/3). 

Foto - Subaru Luncurkan SUV Crosstrek di GJAW 2023

Secara tampilan, mobil ini menggabungkan bodi yang kompak dengan desain kokoh dan sporty. Sehingga membuat mobil ini ideal dikendarai di kondisi jalan apapun, baik dalam kota atau medan berat. 

Banyak keunggulan dan fitur terbaru disematkan, namun sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru hadir untuk pertama kalinya di Indonesia dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera di The All-New Subaru Crosstrek ini. 

Foto - Subaru Luncurkan SUV Crosstrek di GJAW 2023

Crosstrek dibekali mesin Boxer 4-silinder berkubikasi 2.0 liter yang menghasilkan 152 hp (156 PS) dan torsi 196,5 Nm. Mesin generasi baru ini diklaim minim getaran dan suara, tapi disempurnakan untuk torque delivery dan reliabilitasnya.

Tenaga dari mesin ini, disalurkan ke roda menggunakan kombinasi drivetrain transmisi CVT dan Symmetrical AWD khas Subaru. Perpindahan giginya bisa dilakukan mode manual via paddle shift. Sementara sistem penggeraknya didukung dengan Active Torque Split AWD untuk memastikan distribusi torsi ke setiap roda optimal di segala kondisi.

Untuk interiornya, terdapat layar infotainment 11,6 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless. Pengaturan fitur EyeSight dan X-Mode juga bisa diakses via layar horizontal ini.

 

#subaru #subaru-crosstrek #mobil #mobil-baru #gjaw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.