Subaru BRZ 2025 Meluncur, Tanpa Naik Harga Ada Upgrade Performa

Sosok Subaru BRZ 2025 resmi hadir di Indonesia pada Kamis (24/10). Pihak Subaru menyatakan jika mobil dua pintu ini hadir dengan peningkatan signifikan.
Penulis: Ilham Pratama
Kamis, 24 Oktober 2024 12:30 WIB
Berita - Subaru BRZ 2025 Meluncur, Tanpa Naik Harga Ada Upgrade Performa

Subaru BRZ 2025/Foto: Ilham

Bagikan ke:

OTODRIVER - Sosok Subaru BRZ 2025 resmi hadir di Indonesia pada Kamis (24/10). Meski secara tampilan tak berubah tapi pihak Subaru menyatakan jika mobil dua pintu ini hadir dengan peningkatan signifikan pada performa berkendara. Ini berkat adanya lima poin penyempurnaan di sisi teknis. 

Seperti disebutkan CEO Subaru Indonesia, Arie Christopher saat peluncurannya  “Subaru BRZ terbaru hadir dengan peningkatan yang signifikan, termasuk handling yang lebih nyaman untuk penggunaan sehari-hari namun semakin sporty untuk track day," ucapnya. 

Perbaikan ini merupakan hasil riset dari kejuaraan ketahanan Super Taikyu, di mana Subaru BRZ no. 61 dikendarai oleh Takuto Iguchi dan Hideki Yamauchi. "Subaru BRZ terbaru akan mulai dikirimkan kepada pelanggan pada akhir Oktober 2024,” katanya. 

Arie Christoper sendiri menyatakan Subaru BRZ 2025 tak mengalami perubahan harga. Yaitu Subaru BRZ M/T: Rp. 885.000.000 (OTR Jakarta) dan Subaru BRZ A/T: Rp. 895.000.000 (OTR Jakarta). 

GM Marketing & PR Subaru Indonesia, Ismail Ashlan  menambahkan jika ada lima poin utama dari peningkatan Subaru BRZ 2025. "Kombinasi ini membuat Subaru BRZ menjadi benchmark di segmen sports coupe dari sisi fitur dan value," ucap Ismail. 

Upgrade pertama, Ismail menyebutkan adanya EPS (electronic power steering) baru yang lebih lembut pada putaran mesin rendah dan lebih responsif pada kecepatan tinggi. 

"Sekarang lebih ringan EPS-nya saat rpm rendah, sehingga memudahkan ketika putar balik atau parkir. Tapi saat kecepatan tinggi atau rpm tinggi, road feedback kembali di 1:1. Jadi tetap seru saat dipakai berkendara di berbagai kondisi," urainya. 

Selanjutnya ada suspensi baru yang telah di-fine-tuning untuk meningkatkan rebound dan feedback dari jalan. Penggunaan suspensi baru ini juga diklaim lebih responsif dan menyesuaikan berbagai kondisi jalan.

Ketiga, penambahan SPORT mode pada varian manual untuk respons torsi yang lebih instan. Mode ini memungkinkan  pengemudi merasakan respons throttle lebih tajam, torsi yang hadir lebih cepat yang dimulai pada 2.500 rpm. 

Foto - Subaru BRZ 2025 Meluncur, Tanpa Naik Harga Ada Upgrade Performa
Tombol Sport di Subaru BRZ 2025/Foto: Ilham

Saat SPORT mode ditekan display instrument cluster juga berubah dan membuat sensasi berkendara semakin seru dan menunjukkan angka RPM (putaran mesin) yang lebih jelas.

Ada juga pengaturan ulang active sound control untuk memberikan sensasi berkendara lebih seru. Sehingga Subaru BRZ 2025 menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih memacu adrenalin. "Karena sensasi mengemudi bukan hanya diberikan dari segi performa saja, tapi juga suara yang dihadirkan mobil tersebut," lanjut Ismail. 

Kelima, improvement terdapat khusus pada model transmisi otomatis. Di mana ada rentang kecepatan mesin yang lebih lebar saat downshift memungkinkan manuver yang lebih cepat di tikungan. 

Di tipe otomatik (BRZ A/T), rentang kecepatan mesin  saat downshift manual pada model AT telah diperluas pada Subaru BRZ, dari 4.000 rpm ke 5.000 rpm. Sehingga meningkatkan kesenangan dalam mengendalikan kendaraan saat berkendara sporty. 

Di sisi lain, Subaru BRZ MY2025 tetap mempertahankan mesin Boxer FA24 berkapasitas 2.400 cc, 4-silinder, dengan output 237 PS dan torsi puncak 250 Nm, serta penggerak roda belakang (RWD). (IP)

#subaru-brz-2025 #harga-subaru-brz-baru

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.