SPY SHOT: Hyundai Creta Electric

Hyundai Creta yang diduga merupakan versi listrik penuh tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan di India.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 21 Februari 2023 09:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Hyundai Creta Electric
Bagikan ke:

Hyundai Creta yang diduga merupakan versi listrik penuh tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan di India. Seperti dikutip dari Rushlane.com (20/2), nampak mobil ini tidak ditutupi oleh jubah kamuflase sama sekali namun ada beberapa detail yang berbeda.

Bagian yang terlihat berbeda adalah bagian depannya. Sekilas mobil ini memiliki lampu yang mirip dengan Kona Electric. Tidak hanya itu, bagian pelek juga terlihat desainnya berbeda.

Foto - SPY SHOT: Hyundai Creta Electric

Foto: rushlane.com

Selain itu, jika diperhatikan secara detail, Creta yang disinyalir merupakan versi listrik ini memiliki blok besi di bagian bawahnya. Besar kemungkinan bahwa komponen ini merupakan baterai yang nantinya merupakan sumber tenaga dari mobil ini.

Belum diketahui banyak spesifikasi dari Creta listrik ini. Namun besar kemungkinan akan banyak kemiripan dengan dengan Hyundai Kona Electric yang juga merupakan mobil konversi dari mesin konvensional ke motor listrik.

Tenaga motor listriknya disinyalir bakal memiliki daya 136 dk dan torsi sebesar 395 Nm. Kapasitas baterainya 39,2 kWh dan jarak terjauh sekali pengisian daya mencapai 400 km.

#hyundai #creta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.