Spesifikasi Kia EV5 Terkuak

Spesifikasi Kia EV5 Terkuak

OTODRIVER - Kia EV5 telah diperkenalkan pada Agustus lalu tetapi spesifikasinya belum diumumkan pada momen perkenalan tersebut.

Dan kali ini, sang pabrikan telah membeberkan spesifikasi dari SUV listriknya tersebut.

Kia EV5

Kia EV5 berdiri di atas E-GMP platform yang sama dengan EV6 dan juga EV9.

Bahkan platform ini digunakan juga di beberapa model mobil listrik Hyundai, yakni Ioniq 5 dan juga Ioniq 6.

Untuk Negeri Cina, EV5 bakal memiliki 3 varian, yakni Short Range penggerak roda depan, Long Range penggerak roda depan, dan juga Long Range dengan penggerak empat roda alias motor ganda.

Untuk varian rendahnya, EV5 bakal dilengkapi oleh baterai dengan kapasitas 64 kWh yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 215 dk dan jarak tempuhnya diklaim mencapai 529 km.

Sementara untuk versi Long Range, baterainya bakal memiliki kapasitas 88 kWh dan range-nya mencapai 719 km dan dikawinkan dengan motor listrik bertenaga 215 dk.

Dan untuk varian Long Range motor listrik ganda, baterainya berkapasitas 88 kWh namun gelontoran tenaga motor listriknya mencapai 308 dk dan jarak tempuh terjauh mencapai 650 km.

Seperti diketahui sebelumnya, Kia EV5 sendiri merupakan SUV yang diyakini nantinya bakal hadir menjadi ‘adik’ dari EV9 yang merupakan sosok full-size SUV.

Bahasa desain yang ditawarkan Kia untuk sebuah SUV listrik mengadopsi filosofi 'Oposites United' yang memadukan pengaruh visual yang kontras untuk menciptakan desain yang futuristik.

Tak hanya itu saja, hadir dengan roda 21 inci crossover elektrik ini memiliki desain yang disebut sebagai "Digital Tiger Face" di bagian depan yang menjadi ciri khas mobil Kia. 

Dimensi mobil ini memiliki panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter serta wheelbase 2,7 meter.

Masuk ke bagian interiornya, desainnya cukup futuristik berkat penggunaan layar headunit dan instrument cluster yang menyambung dengan masing-masing berukuran 12,3 inci. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com