Sering Pakai Compound, Bikin Cat Mobil Makin Tipis

Sering Pakai Compound, Bikin Cat Mobil Makin Tipis

OTODRIVER - Salah menggunakan compound  bisa berakibat fatal bagi cat mobil. Cara ini sering dilakukan para pemilik kendaraan dalam poles bodi. Langkah ini ditempuh, dengan harapan warna kusam pada cat kembali cerah.

Menurut Creative Marketing Manager Alfaglos, Edwin Saputra selaku produsen dempul untuk mobil mengatakan, penggunaan compound terus menerus dapat menyababkan cat mobil semakin tipis.

"Karena bersifat abrasif maka bagian yang terkena compound bisa terkikis, jadi penggunaannya jangan terlalu sering," ujar Edwin, Sabtu (29/7).

Compound mobil

Ia juga menambahkan, kalau cat mobil masih bagus enggak perlu compound dan jika terdapat goresan tipis yang tidak terlalu dalam penggunaan compound tidak diperlukan.

"Ada peruntukanaya sendiri untuk menggunakan compound, kalau hanya baret-baret tipis cukup gunakan wax saja," papar Edwin.

Penggunaan compound yang benar di mana bodi telah mobil dilakukan pengecatan ulang atau cat mobil lama sudah usang. "Jadi setiap pemilik mobil yang melakukan poles mobil enggak perlu harus selalu pakai compound," ujar Edwin. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com