Semakin Banyak SPKLU di Rest Area Trans Jawa dan Trans Sumatra

Semakin Banyak SPKLU di Rest Area Trans Jawa dan Trans Sumatra

Membawa mobil listrik untuk mudik lebaran tentu tak sedikit pengguna yang berpikir dua kali. Bukan tanpa alasan, sebab dikhawatirkan baterai kendaraan listrik habis di tengah jalan.

Namun tak perlu khawatir bagi Anda yang melewati Trans Jawa dan Trans Sumatra. Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan kehadiran pengisian daya lebih banyak dibandingkan mudik tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPJT Danang Parikesit. Ia mengatakan tahun ini penyedia SPKLU lebih banyak guna mendukung kendaraan listrik saat mudik lebaran.

"Kita tahun ini ada 16 SPKLU di Trans Jawa dan Trans Sumatra, jadi ini meningkat dari tahun lalu 3-4," ujarnya di Jakarta, dikutip dari Bisnis.com.

Di sisi lain PT.Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan lima stasiun pengisian kendaraan listrik umum di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa. 

Dari data yang ada stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) tersebut tersebar di Rest Area Travoy 207A Palikanci, Rest Area Travoy 379A Batang-Semarang, Rest Area Travoy 389B Batang-Semarang, Rest Area Travoy 519A Solo-Ngawi, Rest Area Travoy 519B Solo-Ngawi. 

Selain itu, SPKLU tersedia di rest area Tol Cipali, Tol Palimanan-Kanci (Cirebon-Semarang), Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo, Tol Sragen-Surabaya dan seluruh ruas Tol Trans Jawa lainnya hingga ke wilayah Bali.

"Untuk yang SPBKLU ini kami bekerja sama dengan manufaktur lain agar nanti selanjutnya sampai ke Sumatra, Sulawesi, sampai ke seluruh Indonesia," ujar Dirut PT Jasamarga Related Business, Dian Takdir.

Jadi, bagi Anda yang membawa mobil listrik untuk keperluan pulang kampung tak perlu khawatir lagi terkait SPKLU, sebab sudah tersebar ke berbagai wilayah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com