RTD by Rayton Serius Garap Aftermarket LED Otomotif Indonesia

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 16 Agustus 2023 16:45 WIB
Berita - RTD by Rayton Serius Garap Aftermarket LED Otomotif Indonesia
Bagikan ke:
Punya empat level produk lampu LED

OTOMOTIF - Trend otomotif saat ini salah satunya adalah dengan semakin marak penggunaan lampu dengan teknologi LED (Light Emiting Diode).

Lampu jenis ini mampu memberikan berbagai keunggulan mulai dari penggunaan listrik yang lebih efisien dan cahaya lampu yang lebih jernih.

Pengguna lampu LED ini tak hanya mobil baru tapi juga bergulir ke pasar aftermarket yang menyasar pada penggunaan sebagai pengganti lampu halogen.

Salah satu pemainnya adalah RTD by Rayton yang pada tahun ini mulai fokus pada penggunaan pada mobil.

“Setelah sekitar 5 tahun mendistribusikan produk di Indonesia melalui produk lampu LED motor, kami di awal tahun 2023 mulai memasarkan juga produk unggulan untuk kendaraan mobil dan truk,” tutur Tommy, National Sales Manager Rayton Indonesia.  “Untuk menambah semangat jualan bagi kami dan customer toko bengkel grosir dan ritel, kami mengikuti pameran terbesar otomotif di Indonesia yaitu GIIAS 2023 ini,” lanjutnya.

Foto - RTD by Rayton Serius Garap Aftermarket LED Otomotif Indonesia
Salah satu varian produk RTD by Rayton

Menurut Tommy, pasar lampu LED aftermarket sudah banyak brand dan variannya, sehingga pihaknya harus lebih spesifik dalam menentukan tipe dan jenis, sesuai dengan customer wants dan costumer need-nya.

“Untuk produk lampu LED mobil, kami memiliki 4 segmen varian lampu LED, yaitu tipe ekonomis-standard, tipe super (menengah), tipe premium dan yang tertinggi ultra premium. Semua tipe ini tentunya dengan spesifikasi OEM Quality,” imbuh Tommy.

Dengan tipe dan segmentasi tersebut produk yang punya principal di China ini berharap konsumen di Indonesia dapat tepat guna dalam memilih lampu LED otomotif sesuai kantong, fungsi dan kebutuhannya.

Perlu diketahui, perbedaan empat  tipe lampu RTD by Rayton terletak pada build quality, harga, uniqness dan value dari masing-masing segmen tersebut. “Misal untuk tipe ekonomis-standard, di harga 150 ribuan dengan build quality standard dan daya rendah 22 watt. Lalu untuk tipe super kita memiliki range harga di 250 hingga 300 ribuan. Sementara untuk tipe premium di 400 ribuan dan ultra premium diharga tidak lebih dari 800 ribuan,” urai pria ramah ini.

Tommy menjamin bahwa produknya bergaransi sehingga konsumennya tidak perlu khawatir. Ia mengatakan bahwa garansi yang diberikan dari distributor adalah 1 tahun, dimulai dari pertama kali lampu RTD di pasang ke kendaraan.

Saat ini RTD punya 14 ditributor atau dealer resmi untuk penjualan di seluruh penjuru Indonesia. (SS) 

 

#rtd-by-rayton #rtd-led-aftermarket #rtd-led

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.