Resmi Dijual Rp 854 Juta, Inilah Keunggulan VW Tiguan Allspace Terbaru

Resmi Dijual Rp 854 Juta, Inilah Keunggulan VW Tiguan Allspace Terbaru

OTODRIVER - VW Indonesia akhirnya memperkenalkan All New VW Tiguan Allspace yang sejatinya sudah hadir di pasar Indonesia sejak 2017 silam.

Meski demikian, sebetulnya model yang diperlihatkan kali ini ialah rupa yang mirip dengan yang sudah kami bahas di GIIAS 2023, first impressionnya sudah kami buat di youtube Otodriver.

Kembali ke Tiguan Allspace terbaru, generasi anyar tampil semakin sporty dengan perubahan grill dan bumper depan, serta desain lampu depan yang kini lebih tajam. 

Masih ada juga DRL dan garis lampu LED di bagian depan, serta lampu kabut yang terintegrasi dengan lampu utama. 

Logo VW terbaru juga menempel di bagian depan dan belakang, plus tulisan 'Tiguan' di bawah logo belakang. Kombinasi tampilan lampu belakang berubah dengan lampu sein dinamis. 

Bumper belakang mendapatkan bentuk diffuser baru yang kini lebih besar. Di keempat roda kini menggunakan pelek alloy Frankfurt dengan ukuran 18 inci. 

Pelek dan ban baru

Untuk jantung pacu, All New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6-speed kopling ganda plus triptonic. 

VW Indonesia mengaku Tiguan Allspace ini bersaing di kelas SUV 7 penumpang dengan target pasar pasangan muda.

Tampilan belakang Tiguan Allspace

“Untuk umur 40 ke atas atau pasangan muda yang butuh mobil keluarga. Misal dia punya tiga anak dan baby sitter satu, sudah mewakili ya,” kata Ahmad Badawi, national sales manager PT Garuda Mataram Motor (GMM), di Tangerang Selatan, Kamis (16/11/2023). 

Saat ini All New Tiguan Allspace dijual dengan harga Rp 854 juta on the road Jabodetabek, dan ditawarkan atas lima pilihan warna, yaitu Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com