Mitsubishi XForce, 40% Dipesan Wanita Dan Kejar 80% TKDN

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 17 November 2023 11:00 WIB
Berita - Mitsubishi XForce, 40% Dipesan Wanita Dan Kejar 80% TKDN
Bagikan ke:
Desain dan fitur jadi daya tarik utama XForce

OTODRIVER - Mitsubishi XForce telah resmi diantarkan ke pelanggannya pada November ini. Sebanyak 4 ribu unit mobil rakitan Cikarang ini akan dibuat dan 3 ribu di antaranya akan jadi penghuni garasi pelanggannya hingga akhir tahun ini.

Berdasarkan informasi dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), XForce mendapatkan sambutan baik dari konsumen. Bahkan tercatat 40% pemesan XForce adalah wanita.

"Saat ini ada sebanyak 40% perempuan melakukan pemesanan Mitsubishi XForce. Ini merupakan pemesanan paling tinggi yang didominasi oleh segmen Perempuan pada lini model Mitsubishi," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita saat dijumpai di Bekasi, Kamis.(17/11).
Kurita mengatakan bahwa ketertarikan kaum hawa dikarenakan beberapa hal dan fitur-fitur baru yang dijejalkan pada SUV B-Segmen ini. MMKSI mengatakan desain interior yang mewah, kelapangan kabin kelas atas, performa baik dalam aktivitas mengemudi, serta sistem audio Yamaha yang menjadi andalan karena didesain secara khusus di dalam struktur kendaraan.

"Selain itu, keberadaan sistem penyaring udara NanoeX sangat direspons positif oleh pelanggan karena kondisi udara kurang baik akibat polusi saat ini.  Di sisi eksterior XForce dinilai lebih elegan bila dibandingkan Xpander. Xpander terlihat lebih kuat, sedangkan XForce lebih elegan. Inilah salah satu faktor kenapa banyak kalangan perempuan pilih kendaraan ini," imbuh Kurita.

Sedangkan untuk produksi, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) XForce dikatakan cukup tinggi.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Minoru Saito  mengungkapkan bahwa TKDN XForce saat ini sudah mendekati 80%.

“Lokal konten hampir mencapai 80 %. Saya harap anda dapat menyaksikannya tadi di pabrik kami, mulai dari proses stamping hingga proses akhir dilakukan di sini ,” jelas Saito dalam kesempatan yang sama.

Namun demikian, Saito tidak menjelaskan lebih rinci mengenai TKDN mobil baru yang dikabarkan dirancang khusus untuk pasar Indonesia ini. (SS)

#mitsubishi-xforce #adas #fitur #tkdn #konsumen-wanita

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.