Preston Luncurkan Radiator Coolant Terbaru, Bisa Buat Hybrid dan EV

Preston Luncurkan Radiator Coolant Terbaru, Bisa Buat Hybrid dan EV

Prestone Indonesia meluncurkan Prestone Cor-Guard Technology yaitu formula pendingin/antibeku dengan teknologi terbaru yang telah dipatenkan untuk melindungi dan melawan korosi serta karat pada mesin kendaraan. Dalam penjelasanya, Prestone telah melakukan pengujian dan pengembangan radiator coolant berkualitas yang dipersiapkan untuk segala jenis kendaraan bermotor seperti mobil, minibus, bus jarak jauh, truk pengangkut hingga kendaraan berat di area tambang dan mesin generator listrik atau genset.

Namun apakah bisa untuk kendaraan masa depan yaitu mobil listrik, Otodriver juga sempat menanyakan apakah bisa untuk mobil hybrid atau EV? "Semua merek dan jenis mobil bahkan motor bisa pakai yang mana saja, tapi kinerjanya akan lebih efektif kalau pakai yang sesuai dengan mereknya," kata Business Opportunity Development PT Laris Chandra, Stanley Tjhie, Selasa (21/2).

Ia juga memaparkan, Prestone Cor-Guard technology memiliki formulasi terbaru yang bisa menjaga performa mesin serta mampu menghentikan karat, korosi, residu, dan penumpukan deposit secara instan. Preston mengklain cairan ini bisa dipakai hingga 10 tahun atau 480.000 km serta sebagai antifreeze dan pendingin.

Sebagai pembanding, terdapat juga merek Wealthy Nano Coolant sangat kompatibel untuk setiap kendaraan listrik. Cairan coolant milik Wealthy ini dilengkapi dengan teknologi Nano Organic Acid Technology (NOAT) dan kompatibel untuk semua jenis mesin kendaraan baik bensin, diesel maupun kendaraan elektrifikasi (EV) serta cocok untuk kendaraan ber-radiator alumunium.

Perlu diketahui, energi listrik yang dihasilkan dari baterai pada mobil listrik tetap menghasilkan suhu panas. Bahkan, semakin besar daya listrik yang disalurkan ke inverter dan motor listrik, maka akan semakin panas juga suhu yang dihasilkan.

Lebih lanjut, Coolant Prestone Cor-Guard sendiri dijual dalam dua kemasan, yaitu kemasan siap pakai dengan kapasitas 3,78 liter yang memiliki tiga kemasan khusus yang dibagi berdasarkan merek mobil. Prestone Red untuk Toyota, Lexus, Daihatsu, Hyundai, dan KIA; Prestone Blue untuk Honda, Nissan, Subaru, Mitsubishi; serta Prestone Green untuk Suzuki, Mazda, Wuling, dan DFSK.

Untuk menggunakannya formula konsentrat harus dicampur air sesuai dengan rasio yang diinginkan serta dapat digunakan untuk isi ulang. “Memiliki komposisi 50/50 antara air dengan konsentrat yang memudahkan pengendara menggunakannya,” kata Stanley. Soal harga, Prestone Cor-Guard ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp140 ribuan untuk kemasan ukuran 3,78 liter.

Dari sisi harga, tentu ada yang lebih murah dari Preston yaitu Megacool yang terkenal sebagai salah satu produk air radiator dengan harga termurah yang ada di pasaran dijual berkisar Rp30-40 ribuan per ukuran 5 liter. Selain murah, kelebihan yang dimiliki oleh cairan ini adalah mampu membuat suhu mesin terjaga. Sayangnya memang tidak ada klaim titik didih yang diberikan oleh Megacool untuk Preston titik didihnya, 129 derajat celcius dan merek lainya, Super Coolant dari Top1 titik didihnya 105,4 derajat celcius.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com