Pertamina Segera Jual Pertamax Green 95 di Jakarta dan Surabaya, Berapa Harganya?

Pertamina Segera Jual Pertamax Green 95 di Jakarta dan Surabaya, Berapa Harganya?

Jakarta, OTODRIVER. PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru pada bulan Juli 2023. Adapun produk yang merupakan hasil campuran bioetanol ini, dinamakan Pertamax Green 95.

Sebelum peluncurannya, Wakil Menteri BUMN, I Pahala Nugraha Mansury, membocorkan harga per liter dari Pertamax Green 95.

"Di kisaran Rp 13.200 (per liter)," ujar Pahala, di Jakarta.

Ia juga menyebut, BBM terbaru hasil campuran bioetanol ini, akan difokuskan terlebih dahulu di Surabaya dan Jakarta.

Hal itu lantaran suplai bioetanol yang diproduksi oleh PT Energi Agro Nusantara sebagai anak usaha dari PT Perkebunan Nusantara masih terbatas. Jika hasil uji coba awal memuaskan, dia menyatakan, tak menutup kemungkinan untuk meningkatkan produksi bioetanol.

"Kami akan lakukan penjajakan pasar dulu di dua kota ini. Sekarang ada keterbatasan dari jumlah bioetanol yang tersedia, selama ini diproduksi oleh Enero anak usaha PTPN," katanya.

"Tapi nanti kalau misalnya  Pertamax Green Pertamina ini sukses, akan dikembangkan juga untuk menambah kapasitas produksi bioetanol," jelas Pahala. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com