Perluas Ekosistem Eletrifikasi, Toyota Bangun Fast Charging Di Tol Trans Jawa

Perluas Ekosistem Eletrifikasi, Toyota Bangun Fast Charging Di Tol Trans Jawa

OTODRIVER - Toyota merupakan pabrikan yang cukup agresif dalam menggembangkan elektrifikasi pada mobil-mobil produksinya dalam wujud Hybrid Electric Vehicle (HEV),Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Tak hanya makin gencar meluncurkan mobil mobil elektrifikasi, Toyota Indonesia menggumumkan memperkuat dan memperluas ekosistem elektrifikasi dengan Toyota xEV Ecosystem atau ekosistem mendukung kendaraan elektrifikasi.

Wujudnya adalah fasilitas charging di outlet Toyota. Sedangkan ekosistem berupa Privilege Charging dan Privilege Parking Spot diklaim aman disiapkan di berbagai area publik.

Privilege Charging merupakan fasilitas isi ulang baterai xEV, eksklusif untuk BEV dan PHEV Toyota. Tersedia1 unit Ultra Fast Charger (UFC) 120 kW (dengan 3 jenis gun charger tipeCCS2, CHAdeMO & AC Type 2(22 kW)) dan 2 unit AC Charger Type 27 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota. Performa UFC sanggup mengisi daya baterai hingga 80 persen kurang dari 30 menit.

Selain itu, untuk mensupport mobilisasi yang menjangkau wilayah yang lebih luas Toyota akan mempersiapkan fasilitas Ultra Fast Charging Spot (UFC) di rest area Jalan Tol Trans Jawa yang rencananya akan dilengkapi unit DC UFC ini berdaya 120 kW.

"Toyota xEV Ecosystem hadir dalam bentuk fasilitas charging spot untuk kendaraan elektrifikasi Toyota dan Lexus jenis BEV dan PHEV secara gratis di 50 outlet Toyota yang akan terus bertambah seiring waktu," kata Anton Jimmi Suwandy direktur pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya.

Lebih jauh lagi dikabarkan bahwa fasilitas ini melengkapi bengkel resmi Toyota di Indonesia yang sanggup melakukan servis berkala dan perbaikan semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com