Performa Mesin Tidak Meningkat Tapi Ayla Baru Dikatakan Lebih Irit, Kok Bisa?

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 18 Mei 2023 15:00 WIB
Berita - Performa Mesin Tidak Meningkat Tapi Ayla Baru Dikatakan Lebih Irit, Kok Bisa?
Bagikan ke:
Ayla baru mendapatkan peningkatan pada bagian eksterior, interior hingga fitur. Kemudian mesinnya juga dibuat lebih efisien ketimbang model terdahulu.

Daihatsu telah menjual All New Ayla untuk pasar Indonesia. Dibanding model sebelumnya, Ayla punya banyak pembaruan, terlihat pada bagian eksterior dan interiornya.

Tidak hanya itu, mobil yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini, juga punya tambahan fitur yang membuatnya lebih menarik.

Secara keseluruhan, All New Daihatsu Ayla menggunakan desain bumper yang membentuk huruf X baru. Grill depan dengan aksen modern yang dipadukan dengan garis horizontal di bagian bawahnya. Tampilannya yang serasi dengan lampu utama, meskipun ukurannya agak kecil, telah dilengkapi dengan teknologi Light Emitting Diode (LED). Mobil ini didesain dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang berkontribusi pada peningkatan stabilitas dan performa.

Foto - Performa Mesin Tidak Meningkat Tapi Ayla Baru Dikatakan Lebih Irit, Kok Bisa?

Lalu jantung pacunya mengandalkan mesin WA-VE yang juga digunakan dalam Daihatsu Rocky, dengan konfigurasi tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang diklaim efisien dan hemat bahan bakar. Tim riset dan pengembangan dari PT Astra Daihatsu Motor terlibat dalam proses perancangan All New Daihatsu Ayla, termasuk memastikan mobil dapat melewati semua kondisi jalan di Indonesia.

Tapi, selain eksterior dan interior. Ternyata ada pengaturan pada mesin yang membuat Ayla dikatakan lebih irit bahan bakar ketimbang model terdahulunya.

Dalam media test drive Ayla beberapa waktu lalu, ADM mengungkapkan bahwa konsumsi BBM All New Daihatsu Ayla lebih efisien daripada model sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Perencanaan Produk ADM, Anjar Rosjadi. "Jika dibandingkan dengan Ayla sebelumnya, efisiensinya lebih baik, di atas 10 persen," ujarnya.

#toyota #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.