Pemerintah Indonesia Makin Serius Kembangkan Baterai Kendaraan Listrik, Ini Buktinya

Pemerintah Indonesia Makin Serius Kembangkan Baterai Kendaraan Listrik, Ini Buktinya

Pemerintah Indonesia nampaknya semakin serius menggarap kendaraan listrik beserta ekosistemnya di Tanah Air.

Dalam hal ini Pemerintah mempererat kerja sama dengan Australia dalam mendukung hilirisasi dan energi terbarukan industri baterai. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Kerja sama ini dilakukan karena Australia memiliki cadangan lithium, di mana komponen tersebut menjadi hal yang penting dalam pembuatan baterai listrik.

"Australia akan menjadi salah satu negara yang akan dibutuhkan untuk berkolaborasi untuk pembangunan ekosistem baterai mobil, karena punya Lithium dan Indonesia tidak ada," katanya, dalam konferensi pers.

Lebih lanjut Bahlil mengatakan ketika kerja sama sudah jalan Indonesia bisa menjadi salah satu produsen baterai listrik terbesar di dunia. Tentunya menjadi kabar baik mengingat perkembangan kendaraan listrik di dunia semakin pesat.

Seperti diketahui Indonesia memilih mengembangkan baterai kendaraan listrik berbasis nikel-mangan-kobalt, atau NMC battery.

"Kalau punya hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Australia kita akan menjadi salah satu pemain besar di dunia," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com