Pasar Penjualan Mobil Bekas Masih Ramai

Pasar Penjualan Mobil Bekas Masih Ramai

Jakarta, OTODRIVER - Penjualan mobil bekas masih menjanjikan di tengah banyaknya mobil baru yang terjual. Dari beberapa survei yang dilakukan dari tahun ke tahun menunjukkan optimisme perkembangan minat pembelian mobil bekas meningkat.

Hal itu diketahui melalu balai lelang otomotif JBA, di mana mampu menggenjot angka lelang kendaraan bekas pada semester satu 2023 lebih dari 60.000 unit mobil. Sedangkan untuk kendaraan yang berhasil terjual naik hingga 15 persen pada semester satu 2023 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami optimis, angka di atas akan terus naik pada semester 2 tahun 2023 ini. Karena, pada semester 2 ini, kami fokus menaikkan kualitas pelayanan kami untuk para pelanggan JBA dan terus membangun partnership dengan perusahaan penitip kendaraan untuk meningkatkan angka unit offer lelang dan angka unit yang berhasil terjual," kata Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan di Jakarta, Senin (26/6).

Untuk mobil bekas yang terlaris terdapat MPV Toyota Avanza G 1.3 masih menjadi nomor satu dalam daftar lelang JBA. Setelah itu, terdapat Xenia, Wuling Confero 1.5, Innova, dan Avanza E 1.3.

Demi meningkatkan kepercayaan konsumen, JBA memberikan waktu pengecekan kendaraan dan dokumen kendaraan (open house) dari H-3 sebelum lelang.

JBA juga berupaya memberikan informasi keterangan kendaraan melalui website, aplikasi, dan secara langsung berupa lembar keterangan unit yang ditempel pada unit.

"Kami juga berupaya menjalankan komitmen operasional dan layanan yang sesuai prosedur dan ketentuan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Setiap lelang yang kami jalankan juga selalu dihadiri dan disahkan oleh Pejabat Lelang Kelas 11," papar Deny. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com