Indonesia Bakal Digempur Banyak Merek Baru Asal China, Ini Tanggapan Honda

Indonesia Bakal Digempur Banyak Merek Baru Asal China, Ini Tanggapan Honda

Depok, OTODRIVER- Pabrikan asal China berbondong-bondong masuk pasar otomotif Indonesia, terbaru akan ada empat merek sekaligus yang hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus mendatang. 

Keempat merek tersebut yakni Neta, Ora, Tank, dan Haval, yang diperkirakan akan menghadirkan model baru di Tanah Air Agustus mendatang. Menyikapi gempuran berbagai merek asal China, Honda Prospect Motor (HPM) menanggapi santai.

"Bagus dong jadi semakin banyak pilihan dan pasar akan semakin bergairah," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor, dalam acara kerja sama Honda dengan Universitas Indonesia di bilangan, Depok, Jawa Barat, Senin (26/6). 

Lebih lanjut Yusak Billy mengatakan Honda akan membuktikan siapa yang bakal lebih eksis di pasar otomotif Indonesia, sebab saat ini konsumen sudah smart banyak yang dipikirkan. 

"Nanti kita akan membuktikan siapa yang bisa lebih eksis, kalau bicara konsumen sekarang itu sudah smart melihat after salesnya seperti apa, riset valuenya gimana kalau mau dijual lagi," tambahnya. 

Diperkirakan beberapa merek China yang akan masuk akan membawa model mobil listrik, di sisi lain Honda belum menjual mobil listrik murni dan hanya  diperkenalkan saja yakni Honda e. Sementara itu merek China terus tumbuh di berbagai belahan dunia. 

"Memang kalau bicara teknologi China lebih maju sedikit dibandingkan kita, nah kekurangan itu akan terus kita monitor supaya tidak tertinggal jauh," paparnya. 

Jadi, kehadiran merek China menjadi hal yang menarik bagi Honda sebab akan banyak pilihan dan pasar lebih bergairah. (AAR). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com