Pabrikan Mobil Listrik China Mulai Berinvestasi di Pasar Eropa

Pabrikan Mobil Listrik China Mulai Berinvestasi di Pasar Eropa

OTODRIVER  - Di China, nama BYD begitu tenar karena cukup mendominasi penjualan mobil di sana. Mereka juga ditunjang dengan banyaknya line up dagang hingga saat ini.

BYD Dolphin

Oleh karena itu, untuk mengembangkan bisnisnya di benua lain, raksasa otomotif asal China ini, berencana membangun pabrik pertama di Eropa, tepatnya di Hongaria. 

Seperti dilansir Reuters, Senin (6/11/2023). Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung (FAS), mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang dekat dengan BYD mengatakan, keputusan pabrikan Tiongkok tersebut telah dibuat secara internal.

Atto salah satu yang terlaris saat ini

Sementara itu, sebuah situs web pemerintah di Shenzhen, tempat BYD berkantor pusat juga telah memuat artikel bulan lalu yang mengatakan bahwa Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban telah bertemu dengan Ketua BYD dan Presiden Wang Chuanfu dalam kunjungan ke perusahaan tersebut.

BYD Yang dihubungi Reuters menyatakan masih mencari lokasi yang tepat, dan akan mengumumkan pada akhir tahun.

Nantinya pabrik perakitan di Hongaria ini akan memasuk penjualan mobil listrik mereka di benua Eropa. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com