Nissan Terra Facelift Diprediksi Meluncur di GIIAS, Simak Peningkatannya

Nissan Terra Facelift Diprediksi Meluncur di GIIAS, Simak Peningkatannya

Dalam gelaran GIIAS 2021 yang akan belangsung 11-21 November mendatang, Nissan sepertinya sedang merencanakan sebuah kejutan.

Mengacu dari Instagram resmi Nissan Indonesia, ada mobil yang ditutupi selubung hitam dan sepertinya bakal diluncurkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 nanti.

Dalam gambar di Instagram tersebut, terlihat mobil berdimensi lebih tinggi ketimbang Livina atau Magnite yang disandingkan bersebelahan.

Hal tersebut membuat kami berprediksi bahwa ini adalah sebuah SUV. Dan jika mengacu kepada model SUV, kemungkinan besar Nissan Terra terbaru bakal kembali dijual di Indonesia. Pasalnya kini Terra tak lagi ada di dalam line up penjualan Nissan. Dan bisa saja versi facelift ini akan kembali meramaikan pasar SUV ladder frame tanah air.

Sebagai acuan, di Thailand Nissan Terra sudah beredar versi 2021. Banyak perbedaan yang terlihat, seperti eksterior dengan desain Nissan Patrol. Grille V-Motion besar lebih menjuntai jadi sorotan utama, diapit sepasang lampu anyar berisi visual susunan Quad LED kotak, diklaim lebih terang 34%. Lantas wajahnya dihiasi DRL huruf C terintegrasi.

Sementara di dalam kabin ada ubahan yang cukup signifikan, membawa dashbor baru yang terlihat jauh lebih premium ketimbang versi 2018 di sini. Mengutamakan permukaan horizontal rata dengan sistem infotainment ekstra besar. Pun sampai ke konsol tengah terlihat baru. Melengserkan tuas rem tangan dengan perangkat sakelar elektris sehingga tampak rapih dan kekinian.

Kemudian ada penyempurnaan fitur hiburan kelas eksekutif dengan Bose Premium Audio. Mendatangkan delapan speaker dan amplifier yang membuat pengemudi lebih nyaman.

Fungsi dari sarana hiburan sendiri kini mendukung integrasi smartphone via Wireless Apple CarPlay dan Android Auto. Belum lagi terdapat kemampuan Voice Recognition untuk pengoperasiannya. Semua tersemat dalam layar toucshscreen sebesar 9 inci resolusi tinggi.

Penumpang juga mendapatkan hiburan online lewat layar 11 inci komplet HDMI atau konektivitas Smart TV. Jangan khawatirkan pengisian daya gawai, diberikan wireless charger di depan serta tersebar lima port USB Type A dan C dalam tiga baris.

Sedangkan untuk fitur keselamtan, kini sudah mengusung 360 Degree Safety Shield. Ada fungsi pengereman otomatis Intelligent Emergency Braking (IEB) system bersama pemantau risiko sundul depan, Intelligent Forward Collision Warning (IFCW). Ada pula Intelligent Driver Alertness (IDA) dan Lane Departure Warning (LDW).

Bahkan bisa lebih komplet lagi pada opsi trim atas dengan ekstra kamera 360 derajat, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, sampai spion tengah berbentuk monitor.

Berbeda dari model Tanah Air, Nissan Terra di Thailand mengandalkan diesel 2.300 cc twin turbo. Namun kalau bicara output tenaga tidak ada diferensiasi signifikan. Sama-sama memiliki tenga 190 hp plus torsi 450 Nm. Seluruh putaran kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com