Nissan Hadirkan Refresh GT-R. Ada Versi NISMO

Nissan Hadirkan Refresh GT-R. Ada Versi NISMO

Pabrikan otomotif asal Jepang menghadirkan dua model spesial dari GT-R yakni Nissan GT-R Premium edition T-spec dan Nissan GT-R NISMO Special edition pada ajang Tokyo Auto Salon 2022.

Dilansir dari topgear.com, COO Nissan Ashwani Gupta, mengatakan, mobil ini punya grill baru, teknologi mutakhir dan produksi yang dibuat dengan keterampilan penuh.

"Dihadapkan dengan desain gril baru, teknologi mutakhir, dan produksi yang dibuat dengan keterampilan penuh, model baru ini adalah puncak dari GT-R R35," kata Ashwani.

Hal pertama yang mungkin mendapat perhatian dari GT-R T-spec adalah bagian depan yang benar-benar baru gril baru yang menghilangkan hidung berbentuk 'V' klasik R35, dan Nissan juga menyematkan foglamp minimalis dengan titik-titik LED pada kedua sisi kanan dan kiri bumpernya.

Sedangkan untuk GT-R NISMO pada sisi kakan kiri grill terdapat aerokit tambahan, kemudian, kedua sisi kanan kiri bumpernya juga tersedia lubang udara tambahan, selain foglamp LED.

Dan tambahan aerodinamika berupa lips pada bumper juga dibuat lebih besar dengan aksen merah khas NISMO, untuk membedakannya dari tipe standar dari GT-R.

Pada mesinya GT-R T-spec menggunakan mesin berkode VR38DETT yang konfigurasinya V6 dengan bantuan twin-turbo charged. Mesin ini diklaim mampu menggelontorkan tenaga sebesar 570 HP di 6.800 RPM dan torsi puncak 637 Nm di putaran 3.300 hingga 5.800 RPM.

Nissan juga memberikan setelan suspensi dan perangkat rem cakram dari karbon untuk membuat rasa berkendara yang tetap nyaman serta handling lincah.

Kemudian versi NISMO, mengandalkan mesin berkode sama, yakni VR38DETT, tapi sudah mendapat tuningan spesial dari NISMO. Sehingga tenaganya makin melonjak 30 Hp jadi sebesar 600 Hp dan torsinya naik menjadi 652 Nm. Setelan suspensi khusus juga diberikan pada versi ini dengan memberikan limited-slip differential mekanikal.

Tidak hanya itu, di dalamnya terdapat jok Recaro carbon back bucket, sehingga terasa begitu kental nuansa balapnya.

Bagi penggemar GT-R yang mengharapkan mobil ini rasanya harus bersabar, karena akan mulai dijual di Jepang akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com