Nissan Bakal Bawa X-Trail Hybrid dan Ariya di GIIAS 2023

Nissan Bakal Bawa X-Trail Hybrid dan Ariya di GIIAS 2023

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan berlangsung pada 10-20 Agustus mendatang. Dalam gelaran kali ini, para pabrikan otomotif berlomba-lomba memamerkan produk unggulan, agar booth mereka ramai dikunjungi.

Sebagai brand yang sudah lama mengikut GIIAS, PT Nissan Motor Distributr Indonesia (NMDI) juga kabarnya akan membawa line up terbaru mereka.

Julian Olmon selaku Head Of Marketing NMDI mengatakan, nanti kita bakal membawa model baru untuk diperlihatkan. Kemungkinan tidak langsung dijual.

Dari bocoran yang OtoDriver terima, kemungkinan mobil ramah lingkungan yang akan dipamerkan di GIIAS 2023 mendatang di booth Nissan.

Kemungkinan besar yang pertama ialah kehadiran Nissan X-Trail e-Power. Mobil ini akan dipersenjatai teknologi e-Power, di mana mesin konvensional yang mereka pasang akan membantu untuk mengisi tenaga pada baterai yang digunakan dalam menggerakkan mobil.

Secara spesifikasinya, SUV tersebut akan dipersenjatai dengan mesin bensin 3 silinder berkubikasi 1.5 liter turbo. Seperti yang telah dijelaskan, di mana kehadiran mesin tersebut nantinya berfungsi untuk mengisi tenaga baterai lithium-ion berkapasitas 2,1 kWh. Sebagai pengusung teknologi e-Power, mobil ini digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik (electric drive) dan mesin bakarnya akan berfungsi sebagai pengisi baterai saja.

Lalu yang kedua, kemungkinan terbesar yang akan dibawa ialah Nissan Ariya EV. Mobil ini  akan ditawarkan dengan pilihan dua kapasitas baterai, 63 kWh dan 87 kWh. Baterainya menggunakan Lithium-ion, liquid-cooled, dengan posisinya ada di bawah lantai. Adapun jarak tempuh terjauh yang bisa dilewati mobil ini mencapai 304 miles atau 490 km.

Soal performa, Ariya bisa menghasilkan tenaga 214 HP hingga 238 HP. Sementara torsinya sangat besar, hingga 300 Nm. Pilihan sistem penggeraknya ada FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive).

Kedua model tersebut sepertinya akan melantai pertama kali di Indonesia dalam ajang GIIAS 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com